RIVAL.CO.ID – DPP Partai Demokrat akhirnya menetapkan Romli sebagai Ketua DPRD Lampung Utara periode 2019-2024. Penetapan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK)No.406/SK/DPP.PD/IX/2019 Tentang Penetapan Unsur Pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Lampura, Provinsi Lampung dari Partai Demokrat.

Romli, Amd Ketua DPC Partai Demokrat Lampura pun membenarkan SK tersebut ke awak Media.

Yusrizal pun menambahkan Penetapan Romli ini merupakan keputusan DPP sehingga setiap kader partai wajib untuk mematuhi dan melaksanakan apa yang telah ditetapkan. Ia berharap yang bersangkutan dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Melihat agenda DPRD yang padat dan harus ada pimpinan definitif, kami akan segera menyurati DPRD setempat untuk menyampaikan hasil keputusan partai yang menunjuk saudara Romli sebagai ketua DPRD Lampura,” tutupnya 4/9/2019.

Insal Kamil salah satu Kader Partai Demokrat Lampung Utara menyayangkan Penetapan Romli tersebut dinilai tidak sesuai dengan Regulasi yang ada di Partai Demokrat yang tertuang di juklak juknis Partai tentang Syarat menjadi Ketua DPRD, Mengiangat ada 9 poin syarat yang wajib dipenuhi.

Ika sapaan akrabnya melalui Sambungan Telepon menambahkan, Ada kemungkinan pihak DPP tidak mengetahui keadaan sebenarnya. Saya yakin Partai Demokrat masih mengedepankan politik yang beretika dan Santun demi menjaga Marwah Partai.

Seharusnya DPC demokrat lebih mempertimbangkan kader-kader yang Layak. Dan mereka berpengalaman, loyal terhadap partai, serta berpendidikan strata 1 dan memiliki suara tertinggi sesuai syarat yang tertuang dalam juklak dan Juknis Partai.

Harapan kami DPC Demokrat lampura mengevalusi dan mencabut surat rekomendasi Ketua DPRD Lampura yang diajukan ke DPP demi kebaikan Partai Demokrat kedepan.

Sehingga DPP Partai Demokrat segera mengevaluasi SK yang telah diterbitkan, dikarnakan saya khwatir kader partai demokrat lampung utara yang lainnya punya pemikiran yang sama, Mengingat Partai Demokrat adalah partai Pemenang Pemilu 2019 di Lampung Utara,Tutupnya.(*)