RIVAL.CO.ID – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Bandar Lampung menggelar Musyawarah Cabang IV Tahun 2019 di Hotel Yunna, Bandar Lampung, pada Sabtu, 28 September 2019.

Dalam musyawarah bertajuk “Nelayan Sejahtera, Negara Kuat, Berjuang untuk Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Nelayan” berjalan dengan khidmat. Dalam pemilihan ini sendiri di hadiri oleh seluruh peserta Muscab dari Pengurus Ranting dan Rukun Nelayan dengan Jumlah 5 Ranting Nelayan dan 12 Rukun Nelayan yang tersebar di seluruh Kota Bandar Lampung.

Muscab HNSI

Dalam Muscab VI HNSI selain memiliki agenda pemilihan Ketua HNSI. Yang berjalan alot itu awalnya memunculkan 3 nama calon ketua yang pada akhirnya nama itu mengerucut ke satu nama yang di nilai calon pemimpin muda dan menawarkan program kerja yang cukup menarik sehingga pada akhirnya Kusaeri sebagai ketua yang terpilih secara Aklamasi.

Dalam agenda Muscab VI ini nampak di hadiri oleh sejumlah tokoh dan sesepuh nelayan dibandar lampung selaku peninjau yang selama keberadaan HNSI sangat mensuport kepengurusan ketua HNSI terpilih untuk menjadikan HNSI kedepan sebagai organisasi lokomotif perjuangan menuju kesejahteraan masyarakat nelayan di kota bandar lampung.

Dalam komentarnya menanggapi pasca pemilihan Ketua HNSI Kusaeri mengatakan ” Pertama saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh elemen HNSI yang telah mempercayai dirinya untuk menahkodai HNSI kedepan

“Untuk di ketahui bahwa Program Unggulan menjadikan HNSI Kota Bandar Lampung adalah Siap menahkodai dan menjadi Lokomotif peningkatan kesejahteraan dan SDM masyarakat nelayan di kota bandar lampung

Selain itu HNSI akan selalu siap untuk bersinergis dengan seluruh komponen staekholder terkait untuk mewujudkan cita2 dan harapan masyarakat nelayan kota bandar lampung yang lebih sejahtera dan peningkatan SDM” Ujar Pria yang Akrab disapa Kang Kus ini.(RFz)