Siapa Dendi Syaiman? Ini Profil Hacker yang Berhasil Retas Situs Balitbang Jatim Jadi Laman Judi, Ternyata Miliki Sertifikat Cyber Security AS?

Siapa Dendi Syaiman? Ini Profil Hacker yang Berhasil Retas Situs Balitbang Jatim Jadi Laman Judi, Ternyata Miliki Sertifikat Cyber Security AS?

Siapa Dendi Syaiman? Ini Profil Hacker yang Berhasil Retas Situs Balitbang Jatim Jadi Laman Judi, Ternyata Miliki Sertifikat Cyber Security AS?-mikhail/pexels-

Sebelum terlibat dalam bisnis judi online dan meretas situs-situs pemerintah, Dendi telah memperlihatkan kemampuannya dengan meretas situs-situs penting.

Salah satu yang paling mencolok adalah ketika ia meretas situs Bawaslu RI.



adv

Saat itu, ia memanfaatkan kesempatan untuk menuliskan kritik terhadap tingginya tingkat korupsi di Indonesia. Tindakan itu membuatnya dihukum dengan pidana dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ketertangkapannya Dendi bermula dari penangkapan Agus Tiyadi, seorang hacker lain yang meretas situs pascasarjana ITS. Dendi sendiri ditangkap di rumahnya di Tangerang.

Baca juga: RILIS BARU Komik Lookism 468 Bahasa Indonesia Terbaru, Lookism Chapter 468 469 Sub INDO Full


mg2

Baca juga: BACA Manhwa God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 15 16 17 SUB INDO - Manhwa God Jangsanbeom Bahasa Indonesia Bukan di Batoto

Pengacara Dendi, Hendrikus Ndoki, menolak memberikan komentar ketika ditanya seusai sidang.

Sebuah kisah yang menunjukkan betapa dunia maya memiliki segelintir individu yang memiliki kemampuan luar biasa, namun seringkali digunakan dengan cara yang melanggar hukum.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr