Siapa Dendi Syaiman? Ini Profil Hacker yang Berhasil Retas Situs Balitbang Jatim Jadi Laman Judi, Ternyata Miliki Sertifikat Cyber Security AS?

Siapa Dendi Syaiman? Ini Profil Hacker yang Berhasil Retas Situs Balitbang Jatim Jadi Laman Judi, Ternyata Miliki Sertifikat Cyber Security AS?

Siapa Dendi Syaiman? Ini Profil Hacker yang Berhasil Retas Situs Balitbang Jatim Jadi Laman Judi, Ternyata Miliki Sertifikat Cyber Security AS?-mikhail/pexels-

RIVAL.co.id - Siapa Dendi Syaiman? Ini Profil Hacker yang Berhasil Retas Situs Balitbang Jatim Jadi Laman Judi, Ternyata Miliki Sertifikat Cyber Security AS?

Dendi Syaimam, seorang hacker yang telah menarik perhatian banyak orang. Nasibnya saat ini membawanya ke hadapan hukum sebagai terdakwa karena meretas situs Balitbang Pemprov Jatim.



adv

Pria ini mungkin hanya tamatan SD, namun jangan remehkan kemampuannya di dunia maya.

Ia bahkan telah mengantongi sertifikasi keamanan cyber dari sebuah organisasi teknologi informasi yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya, Dendi juga pernah menjadi perbincangan karena berhasil meretas situs Bawaslu RI. Kiprahnya di dunia maya telah mengukuhkannya sebagai salah satu hacker yang patut diperhitungkan.


mg2

"Kami tidak bisa meremehkan terdakwa ini, dia sudah menjadi hacker berkelas karena memiliki sertifikasi dari lembaga IT di Amerika," ujar Rio Loliestiono, anggota Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim, saat memberikan kesaksiannya dalam persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya pada Senin (25/9).

Baca juga: Bunga Colobhantus Mekar di Antartika, Para Ahli Sebut Bumi dalam Bahaya? Begini Penjelasan Lengkapnya

Baca juga: Kebijakan Baru? Ikuti Syarat Penggunaan BPJS Kesehatan Tanpa Surat Rujukan, Cara Mudah Berobat ke Rumah Sakit!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr