Diduga Ada Zat Beracun dalam Air Galon Aqua, Dr. Richard Lee Ungkapkan Banyak Kritikan: Mengandung BPA, BPOM Diminta Bertindak Tegas!

Diduga Ada Zat Beracun dalam Air Galon Aqua, Dr. Richard Lee Ungkapkan Banyak Kritikan: Mengandung BPA, BPOM Diminta Bertindak Tegas!

Dr. Richard Lee-dr.richard_le/instagram-

Rival.co.id - Diduga Ada Zat Beracun dalam Air Galon Aqua, Dr. Richard Lee Ungkapkan Banyak Kritikan: Mengandung BPA, BPOM Diminta Bertindak Tegas!

Dr. Richard Lee, seorang ahli kesehatan, mendadak menjadi perbincangan hangat di seluruh negeri berkat pernyataannya yang menggugah tentang bahaya Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK), khususnya air galon terbesar di Indonesia.



adv

Dalam percakapannya, dia merujuk pada merek dengan inisial 'A'. Dr. Richard Lee menyampaikan keprihatinannya karena masyarakat telah mengonsumsi AMDK ini selama bertahun-tahun tanpa menyadari potensi bahaya yang terkandung di dalamnya.

Baca juga: Siapa Nadia Omara? Youtuber Cerita Horor yang Kerap Kali Disebut Netizen di Media Sosial Jadi Jokes Receh, Tenyata Profilnya Gak Main-main

Baca juga: Usai Diprotes Warga Indonesia, Malaysia Terapkan Larangan Menjual Belikan Komik When I Was a Kid 3: Dianggap Melukai Hati ART?


mg2

Baca juga: Fakta Menarik Ponpes Al Anwar Kediri, Pesantren yang Jadi Setting Film Hati Suhita - Bangunan Super Indah Bak Ponpes Mesir?

Apa yang membuatnya begitu prihatin? Menurutnya, AMDK merek 'A' diduga mengandung BPA (Bisphenol A), sebuah zat kimia beracun yang dapat membahayakan kesehatan manusia.

Terutama, BPA ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti kanker dan gangguan pada kehamilan. Dr. Richard Lee membahas isu ini dalam wawancara dengan Prof. Junaidi Khotib di saluran YouTube-nya pada tanggal 28 September 2023.

Yang lebih mengkhawatirkan, menurut Dr. Richard Lee, BPA dalam AMDK telah dilarang di beberapa negara lain, sementara di Indonesia masih beredar dengan leluasa. Dia sangat menyayangkan hal ini dan merasa perlu memberi tahu masyarakat tentang risiko yang mereka hadapi.

Prof. Junaidi Khotib, yang juga hadir dalam wawancara tersebut, membenarkan fakta mengenai bahaya BPA dalam AMDK di Indonesia.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr