Kandungan KUNYIT yang Tidak Banyak Orang Mengetahui, Berikut 10 Keajaiban Tersembunyi Tanaman Rimpang Berkhasiat Ini!

Kandungan KUNYIT yang Tidak Banyak Orang Mengetahui, Berikut 10 Keajaiban Tersembunyi Tanaman Rimpang Berkhasiat Ini!

Ilustrasi-Ajale/pixabay-

5. Mengatasi Perut Kembung: Jika Anda sering mengalami perut kembung, kunyit bisa menjadi solusi alami. Tekanan gas dalam perut dapat diatasi dengan mengonsumsi kunyit, karena kurkumin membantu mengendalikan produksi asam berlebihan dalam lambung.

6. Mengurangi Gejala Mag: Kunyit juga dapat membantu mengatasi masalah asam lambung berlebihan yang sering menyebabkan penyakit maag. Rutin mengonsumsi kunyit dapat mengurangi frekuensi gejala maag dan meningkatkan kenyamanan pencernaan Anda.



adv

7. Meredakan Nyeri Haid: Bagi wanita, kunyit dapat menjadi teman yang baik saat menghadapi nyeri haid.

Baca juga: Isi Aturan Permendag 31 Tahun 2023 Tentang Larangan Jualan di Tiktok Siap Terbit, Simak Aturan Baru Dagang E-Commerce

Baca juga: Begini Penjelasan LBM NU Jawa Timur yang Mengharamkan Karmin dalam Produk Konsumsi: Menurut Hukum, Proses dan Perspektif Fiqh?


mg2

Kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki sifat melemaskan kontraksi rahim, yang dapat meredakan nyeri haid. Ini juga membantu mengurangi produksi hormon yang menyebabkan rasa sakit.

8. Mengatasi Alergi Kulit: Salah satu komponen dalam kunyit berfungsi sebagai senyawa anti alergi yang efektif. Ini bisa membantu menghilangkan rasa gatal dan iritasi pada kulit yang seringkali terjadi akibat alergi.

9. Meredakan Peradangan Usus: Peradangan usus dapat menyebabkan masalah pencernaan, termasuk diare kronis. Kunyit dapat membantu meredakan peradangan usus, sehingga mengurangi risiko masalah pencernaan yang berkaitan.

10. Melindungi Organ Hati: Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kunyit dapat membantu mencegah kerusakan pada organ hati dan menjaganya tetap sehat. Ini adalah berita baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan hati mereka.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr