Berbicara Tentang Bahaya Konsumsi Yakult Merah dan Yogurt, Ada Apa dengan Produk Ini? Berikut Penjelasan KH Marzuqi Mustamar dalam Majelis

Berbicara Tentang Bahaya Konsumsi Yakult Merah dan Yogurt, Ada Apa dengan Produk Ini? Berikut Penjelasan KH Marzuqi Mustamar dalam Majelis

KH Marzuqi Mustamar-omahsantri.id/instagram-

Sementara mayoritas pendapat dalam madzhab Syafi'i menganggap penggunaan karmin dalam keperluan selain konsumsi, seperti dalam lipstik, juga diharamkan karena dianggap najis.

Namun, terdapat perbedaan pendapat dalam madzhab lain seperti Imam Qoffal, Imam Malik, dan Imam Abi Hanifah, yang menganggap karmin sebagai bahan suci.



adv

Mereka berpendapat bahwa serangga yang digunakan untuk menghasilkan karmin tidak memiliki darah yang dapat membusuk.

Selain memberikan pandangan dari segi agama, bahtsul masa’il tersebut juga melibatkan ahli dari kampus Universitas Airlanggga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk mendukung argumen-argumen yang diajukan.

Baca juga: Nonton Streaming Drama Jepang Paripi Komei (2023) Full Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Subtitle Indonesia


mg2

Kontroversi seputar produk-produk berkarmin ini akan terus memunculkan perdebatan, sementara banyak orang akan mempertimbangkan kembali pilihan mereka dalam memilih makanan dan minuman sehari-hari.

Pemahaman tentang hukum dan etika konsumsi menjadi hal yang semakin penting dalam menjalani gaya hidup sehat dan sesuai dengan keyakinan masing-masing.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr