94,8 Km dari Pangkal Pinang! Wisata Alam Tersembunyi Ini Dijuluki Hutan Digital Pertama di Indonesia, Ternyata Ini Sebabnya

94,8 Km dari Pangkal Pinang! Wisata Alam Tersembunyi Ini Dijuluki Hutan Digital Pertama di Indonesia, Ternyata Ini Sebabnya

hutan-mr marco/unplash-

RIVAL.co.id - 94,8 Km dari Pangkal Pinang, Wisata Alam Tersembunyi Ini Dijuluki Hutan Digital Pertama di Indonesia, Ternyata Ini Sebabnya. 

Bukit Peramun, destinasi wisata alam yang tersembunyi di bagian utara Pulau Belitung, telah meraih pengakuan istimewa sebagai "Hutan Digital Pertama di Indonesia."



adv

Keberhasilan ini bahkan mencatatkan tempat ini dalam buku Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Pulau Belitung, yang dikenal lewat novel "Laskar Pelangi," kini mempesona dengan tambahan daya tariknya, yaitu Bukit Peramun.

Tempat ini tidak hanya memukau dengan pesona alamnya yang menakjubkan tetapi juga menjadi rumah bagi beragam flora dan fauna, termasuk mamalia langka seperti Tarsius.


mg2

Namun, yang membuat Bukit Peramun sungguh istimewa adalah inisiatif luar biasa yang dijalankan oleh Komunitas Arsel, sebuah komunitas swadaya masyarakat yang memiliki visi berkelanjutan.

Baca juga: Informasi Terbaru! Jadwal Majelis Sholawat AZ ZAHIR Oktober 2023: Nikmati Berbagai Kegiatan Islami di Sejumlah Wilayah Indonesia!

Baca juga: Apakah Karmin Halal atau Haram? LPPOM MUI Memberikan Penjelasan Tuntas Tentang Status Kehalalan Pewarna Ini!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr