5 Kabupaten di Sumatera Barat Ini Lokasinya Terpencil! Urutan Pertama Warganya Tatoan Semua?

5 Kabupaten di Sumatera Barat Ini Lokasinya Terpencil! Urutan Pertama Warganya Tatoan Semua?

kota-yatmansetiawan17/pixabay-

RIVAL.co.id - Berikut adalah daftar 5 kabupaten yang ada di Sumatera Barat, namun yang akan dibahas kali ini adalah karana lokasinya yang terpencil. Benarkah warga daru kabupaten di urutan pertama, semuanya menggunakan tato?

Setiap daerah memiliki keunikan tersendiri, termasuk salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini terletak di daerah yang jauh dari pemukiman padat, menciptakan suasana yang agak terpencil.



adv

Baca juga: Provinsi Cirebon Raya, Provinsi Baru Hasil Pemekaran Wilayah di Jawa Barat, Apa Saja Kecamatan Tersibuk di Sana?

Baca juga: TURUNG LAGI! Harga Samsung Galaxy A13 Makin Terjangkau, Spesifikasi Menarik Terlengkap di Kelasnya

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G: HP Terjangkau dengan Spesifikasi Menarik, Ngak Bakal Nyesel Harga Cuma 2 Jutaan


mg2

Sumatera Barat sendiri merupakan provinsi yang terletak di bagian barat Pulau Sumatera, dan terdiri dari 12 kabupaten dan 7 kota.

Salah satu kabupaten di Sumatera Barat ini memiliki jarak sekitar 151 Km dari ibukota provinsi. Karena letaknya yang agak terpencil, kabupaten ini sering dianggap sebagai kabupaten terpencil di Sumatera Barat. Meskipun terletak di daerah yang lebih terpencil, kabupaten ini memiliki daya tariknya sendiri.

Ketika membicarakan Sumatera Barat, tidak bisa lepas dari kekayaan kuliner khasnya, yaitu Rendang. Rendang merupakan masakan khas Sumatera Barat yang terkenal di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Provinsi ini juga sering disebut sebagai "Ranah Minang" yang merujuk pada suku Minangkabau yang merupakan suku asli dan mayoritas di daerah tersebut.

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat tahun 2023, luas wilayah provinsi ini mencapai 42.119,54 km2.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G: HP Terjangkau dengan Spesifikasi Menarik, Ngak Bakal Nyesel Harga Cuma 2 Jutaan

Baca juga: Nikmati Keunikan Cita Rasa 7 Makanan Khas Papua yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Baca juga: HP OPPO A57 Harga Terjangkau Rp 2 Jutaan dengan Performa Handal RAM 4GB Memori 64GB

Selain itu, provinsi ini juga dihuni oleh sekitar 5.640.629 penduduk. Jumlah penduduk dan luas wilayah yang besar menunjukkan potensi dan keberagaman yang dimiliki oleh Sumatera Barat.

Melalui keunikan dan kekayaannya, Sumatera Barat menjadi salah satu destinasi menarik di Indonesia. Kabupaten terpencil di Sumatera Barat ini juga memiliki daya tarik sendiri yang patut untuk dieksplorasi dan dipahami keunikan budaya serta alamnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr