Keistimewaan Kota Karnaval Jawa Timur, Begini Asal Usul Nama Jember yang Belum Orang Tahu - Terdapat Cerita Mistis Dibaliknya

Keistimewaan Kota Karnaval Jawa Timur, Begini Asal Usul Nama Jember yang Belum Orang Tahu - Terdapat Cerita Mistis Dibaliknya

daerah-silas-baisch/unplash-

Sementara itu, ada juga yang berpendapat bahwa nama "Jember" berasal dari bahasa Madura yang berarti 'Luas,' yang memang sesuai dengan luasnya tanah di wilayah Jember.

Namun, versi yang paling terkenal adalah cerita tentang seorang putri cantik bernama Jembersari dalam cerita rakyat. Kisah ini menjadi ikonik bagi masyarakat Jember.



adv

Menurut cerita yang disampaikan melalui kanal Youtube Wawasan Baru pada tanggal 4 Juni 2021, Jembersari adalah seorang putri cantik yang cerdas dan merupakan anak dari kepala kampung.

Saat masih kecil, desa tempat tinggalnya diserang oleh sekelompok perampok yang kejam.

Banyak yang terluka dan darah bercucuran, sehingga beberapa orang yang selamat terpaksa meninggalkan desa mereka, termasuk Jembersari.


mg2

Mereka berjalan selama beberapa hari hingga menemukan tempat yang aman di dekat Sungai Bedadung.

Di sana, mereka mendirikan sebuah pemukiman baru yang menjadi tempat tinggal mereka yang nyaman. Selama bertahun-tahun, Jembersari dibesarkan oleh warga desa dengan penuh kasih sayang dan tumbuh menjadi seorang putri yang cantik dan bijaksana.

Baca juga: Gak Mau yang Biasa-Biasa? Inilah 6 Menu Subway yang Paling Best Seller dan Populer dengan Rasanya yang Nendang, JUARA Banget!

Baca juga: Luncurkan Terbaru! Wuling Bingo Kendaraan Hemat Bahan Bakar hingga Mampu Tempuh 410 KM Tanpa Isi Ulang, Harga 120 Juta Rupiah!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr