Keistimewaan Kota Karnaval Jawa Timur, Begini Asal Usul Nama Jember yang Belum Orang Tahu - Terdapat Cerita Mistis Dibaliknya

Keistimewaan Kota Karnaval Jawa Timur, Begini Asal Usul Nama Jember yang Belum Orang Tahu - Terdapat Cerita Mistis Dibaliknya

daerah-silas-baisch/unplash-

RIVAL.co.id - Keistimewaan Kota Karnaval Jawa Timur, Begini Asal Usul Nama Jember yang Belum Orang Tahu - Terdapat Cerita Mistis Dibaliknya

Jember, sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur, menggoda dengan pesonanya yang begitu istimewa, terutama dengan festival bergengsi, Jember Fashion Carnaval.



adv

Selain itu, Jember juga membanggakan luas wilayahnya yang menempatkannya di peringkat ketiga terbesar di seluruh Jawa Timur, hanya di bawah Malang dan Banyuwangi.

Tentang asal usul nama "Jember," terdapat sejumlah versi dalam cerita rakyat yang membuatnya semakin menarik.

Hingga saat ini, belum ada kesepakatan pasti tentang versi yang paling akurat, karena terdapat banyak literasi yang berbeda.


mg2

Salah satu cerita mengklaim bahwa nama "Jember" berasal dari kata yang berarti 'Kotor.' Alasannya adalah bahwa di masa lalu, wilayah Jember dipenuhi oleh hutan belantara yang sarat dengan aura mistis, rawa yang meluas, dan keadaan yang kotor.

Baca juga: Prediksi Cuaca BMKG! 7 Lokasi di Indonesia Berisiko Mengalami Suhu Ekstrem Panas dan Kekeringan, Siapa Sajakah Mereka?

Baca juga: Motor Listrik Semakin Populer di Indonesia: Pilihan Kendaraan Listrik yang Asik dan Terjangkau, Berikut Spesifikasi Terbaiknya!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr