Prediksi Cuaca BMKG! 7 Lokasi di Indonesia Berisiko Mengalami Suhu Ekstrem Panas dan Kekeringan, Siapa Sajakah Mereka?

Prediksi Cuaca BMKG! 7 Lokasi di Indonesia Berisiko Mengalami Suhu Ekstrem Panas dan Kekeringan, Siapa Sajakah Mereka?

Prediksi Cuaca BMKG! 7 Lokasi di Indonesia Berisiko Mengalami Suhu Ekstrem Panas dan Kekeringan, Siapa Sajakah Mereka?- _Marion/pixabay-

Rival.co.id - Prediksi Cuaca BMKG! 7 Lokasi di Indonesia Berisiko Mengalami Suhu Ekstrem Panas dan Kekeringan, Siapa Sajakah Mereka?

Panas mendidih akan segera melanda sebagian wilayah Indonesia, dan ini bukanlah prediksi sembarangan. Ini adalah hasil dari fenomena iklim El Nino yang sudah diidentifikasi.



adv

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memberikan peringatan serius bahwa tujuh wilayah Indonesia akan mengalami dampak yang paling parah akibat fenomena kering ini.

Baca juga: Motor Listrik Semakin Populer di Indonesia: Pilihan Kendaraan Listrik yang Asik dan Terjangkau, Berikut Spesifikasi Terbaiknya!

Baca juga: Liga 2 Panas Dingin! Aksi Licik 6 Tersangka Pengaturan Skor Dibekuk Polisi, Siapa Saja Mereka?


mg2

Baca juga: Gak Mau yang Biasa-Biasa? Inilah 6 Menu Subway yang Paling Best Seller dan Populer dengan Rasanya yang Nendang, JUARA Banget!

Menurut Ardhasena Sopaheluwakan, Plt. Deputi Bidang Klimatologi BMKG, Indonesia akan segera merasakan panas ekstrem yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Puncak dari ketidaknyamanan cuaca ini diharapkan akan terjadi pada periode Agustus hingga Oktober 2023, dan kemungkinan akan berlanjut hingga awal 2024.

Daerah-daerah yang berpotensi terdampak paling parah oleh El Nino meliputi Sumatra bagian tengah hingga Selatan, Riau bagian Selatan, Jambi, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Kehadiran El Nino akan membuat hujan menjadi hal yang sangat langka, dan ini mengancam untuk menciptakan kondisi kekeringan yang berpotensi menghancurkan sektor pertanian.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr