Ambil Langkah Cerdas! Berikut Cara Pemulihan dalam Menyelamatkan Ekosistem Bromo Pasca Kebakaran, Nomer 1 Mudah Dilakukan!

Ambil Langkah Cerdas! Berikut Cara Pemulihan dalam Menyelamatkan Ekosistem Bromo Pasca Kebakaran, Nomer 1 Mudah Dilakukan!

gunung- Andy_Bay/pixabay-

2. Rehabilitasi

Tahap kedua adalah rehabilitasi, yang melibatkan penanaman kembali pohon-pohon di area yang terdampak. Proses rehabilitasi membutuhkan waktu yang lebih lama, yakni sekitar tiga hingga empat tahun, agar pohon-pohon tersebut dapat tumbuh kembali dengan baik.



adv

3. Restorasi

Tahap ketiga adalah restorasi, yang melibatkan upaya perawatan setelah penanaman pohon. Perawatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekosistem alami di sekitar kawasan tersebut, sehingga kualitasnya dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Penting untuk diingat bahwa pemulihan Kawasan Bromo ini adalah tugas bersama. Partisipasi aktif dari pengunjung dan masyarakat lokal sangatlah penting dalam usaha pemulihan ini.


mg2

Baca juga: Apa Arti Taylor dalam Bahasa Gaul? Viral Trend Tiktok 'Mbak Taylor Aku Pernah' Ramai Dipakai Warganet, Simak Ini Penjelasan Selengkapnya

Beberapa tindakan yang dapat dilakukan oleh masyarakat termasuk tidak membuang puntung rokok di dekat kawasan ini dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran.

Dengan kolaborasi yang kuat dan komitmen yang kuat, kita dapat membantu memulihkan keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan melestarikan kekayaan alam kita.

***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr