Apa Arti Gwenchana? Viral Tiktok Sound Bahasa Korea Beserta Cara Kerja Kalimatnya, Kini Diparodikan Berbagai Bahasa Daerah

Apa Arti Gwenchana? Viral Tiktok Sound Bahasa Korea Beserta Cara Kerja Kalimatnya, Kini Diparodikan Berbagai Bahasa Daerah

Tiktok -solen-feiysaa/unplash]-

Video parodi gwenchana bahkan sudah ditonton lebih dari 30,9 juta kali dan mendapat 4,4 juta likes semenjak diposting ke TikTok sampai artikel ini diterbitkan.

Adalah aktor Lee Yi Kyung yang memperkenalkan jargon gwenchana saat berperan di drama Welcome to Waikiki.



adv

Agar tidak salah dalam mengartikan sekaligus menambah perbendaharaan bahasa Korea kamu, berikut ulasan arti gwenchana, dikutip dari berbagai sumber, Senin (25/9/2023).

Arti Gwenchana Kata gwenchana merupakan salah satu kosakata dalam Bahasa Korea yang memiliki bentuk dasar yaitu gwaenchanta (괜찮다) yang merupakan golongan kata sifat.

Apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, gwenchana bermakna "Aku tidak apa-apa" atau "Aku baik-baik saja. Seperti frasa dalam bahasa Inggris yaitu "it's okay" atau "I'm fine".


mg2

Kata gwenchana biasanya digunakan dalam percakapan sehari-hari dan diucapkan oleh orang yang sudah dekat, seperti sahabat, kerabat, atau keluarga. Dalam penggunaannya, kata ini bisa saja dalam bentuk menjadi kalimat deklaratif (pernyataan) maupun interogatif (pertanyaan).

A: 괜찮아? gwaenchana? (Apa kamu tidak apa-apa?) B: 괜찮아. gwaenchana. (Tidak apa-apa.) Selain itu, hampir semua kosakata bahasa Korea pasti punya bentuk formal, standar, dan santai.

Baca juga: Apa Bedanya Hospitel dan Hospital? Viral Rumah Sakit di Ponorogo Punya Nama Unik Hospitel Bantarangin

Baca juga: Siapa Sosok Orang Tua Codeblu? Akhirnya Tampil di Muka Publik, Codeblu Ternyata Lulusan S2 dan Sudah Review Makanan di 50 Negara

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr