Apa Bedanya Hospitel dan Hospital? Viral Rumah Sakit di Ponorogo Punya Nama Unik Hospitel Bantarangin

Apa Bedanya Hospitel dan Hospital? Viral Rumah Sakit di Ponorogo Punya Nama Unik Hospitel Bantarangin

ilustrasi-national-cancer/unplash-

Giri awalnya ingin memberi nama rumah sakit ini sebagai Bantarangin Hospital, namun ia merasa bahwa nama tersebut kurang cocok.

Akhirnya, ia memutuskan untuk menggabungkan kata "hospital" (rumah sakit) dan "hotel," dan lahirlah nama "Hospitel."



adv

Hospitel menggabungkan konsep rumah sakit dan hotel, sehingga pelayanan yang diberikan mirip dengan layanan di hotel.

Baca juga: Jaraknya 127 dari Semarang, Kota Ini Punya Fakta Mengejutkan, Simak Juga Asal-Usul dan Sejarah Daerah Berjuluk Bumi Skowati Ini

Giri berharap agar pasien merasa nyaman, seperti halnya ketika menginap di hotel. Front office di rumah sakit ini juga diharapkan dapat menyambut pasien dengan ramah dan senyum.


mg2

"Kami ingin memberikan pelayanan yang mirip dengan hotel, dengan harapan bahwa pelayanan yang baik akan meningkatkan tingkat kesembuhan pasien.

Baca juga: Pernyataan Polisi Tentang Kematian Siswi SD di Sekolah: Sekarang Disebutkan sebagai Loncat dari Lantai 4, Bukan Terjatuh!

Baca juga: Kenapa Wedang Tahu Harus dengan Kuah Jahe? Kenikmatan Wedang Tahu Khas Semarang yang Belum Banyak Orang Tahu

Karyawan kami harus selalu ramah dan senang melayani," jelas Giri.

Rumah sakit Hospitel Bantarangin direncanakan akan beroperasi pada bulan November mendatang. Fasilitas ini akan memiliki enam poliklinik, termasuk poliklinik penyakit dalam, obgyn, anak, bedah, umum, dan gigi.

"Kami memerlukan sekitar 85 hingga 125 tenaga kesehatan. Sementara menunggu kebutuhan tersebut terpenuhi, kami akan mendapatkan bantuan tenaga medis dari RSUD dr. Harjono," kata drg. Enggar Tri Adji, Pelaksana Tugas Direktur Operasional Hospitel Bantarangin.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr