Ngak Berhenti di Papua, Pemerintah Indonesia Siap Pecah Sulawesi, Muncul 4 Provinsi Baru, Apa Saja? Simak Info Lengkapnya

Ngak Berhenti di Papua, Pemerintah Indonesia Siap Pecah Sulawesi, Muncul 4 Provinsi Baru, Apa Saja? Simak Info Lengkapnya

Sulawesi--

RIVAL.co.id - Proses pemekaran wilayah di Pulau Sulawesi siap menghasilkan 4 calon provinsi baru yang diyakini telah memenuhi persyaratan dan sedang dalam tahap persetujuan oleh Presiden Jokowi.

Berikut ini adalah daftar calon provinsi baru Indonesia yang berasal dari pemekaran wilayah di Sulawesi, sebagaimana dilansir oleh kanal YouTube Daftar Populer:



adv

Baca juga: Kecamatan Teramai dan Tersibuk Siap Jadi Ibu Kota Cirebon Raya, Provinsi Baru Pemekaran Jawa Barat

Baca juga: Provinsi Cirebon Raya, Provinsi Baru Hasil Pemekaran Wilayah di Jawa Barat, Apa Saja Kecamatan Tersibuk di Sana?

  1. Provinsi Sulawesi Timur (Sultim)

Rencana pembentukan Provinsi Sulawesi Timur telah berjalan cukup lama, bahkan sudah memakan waktu hingga 20 tahun.


mg2

Persyaratan yang diperlukan terus dilengkapi untuk merealisasikan pembentukan provinsi ini. Kota Poso dikabarkan menjadi kandidat kuat sebagai ibu kota provinsi baru ini.

  1. Provinsi Luwu Raya

Selain Provinsi Sulawesi Timur, Luwu Raya yang sebelumnya termasuk dalam wilayah Sulawesi Selatan juga ingin memisahkan diri.

Para pejabat tinggi di Luwu Raya telah membentuk komite persiapan Provinsi baru yang diberi nama Tana Luwu.

Baca juga: Infinix Hot 30i: HP Terjangkau dengan Performa Kencang, Cuma Rp 1 Jutaan Dilengkapi Kamera 50MP, RAM 8GB + 8GB

Baca juga: OPPO Reno8 T 5G: HP Kelas Menengah Terlaris dengan Spesifikasi Unggulan

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr