Wajib SIMPAN! Intip Pedoman Mendaki untuk Para Pendaki Pemula, Mencegah Kelelahan dan Pertahankan Kondisi Fisik Agar Tetap Optimal saat di Alam Liar

Wajib SIMPAN! Intip Pedoman Mendaki untuk Para Pendaki Pemula, Mencegah Kelelahan dan Pertahankan Kondisi Fisik Agar Tetap Optimal saat di Alam Liar

Ilustrasi-Pexels/pixabay-

Rival.co.id - Wajib SIMPAN! Intip Pedoman Mendaki untuk Para Pendaki Pemula, Mencegah Kelelahan dan Pertahankan Kondisi Fisik Agar Tetap Optimal saat di Alam Liar.

Mendaki gunung bukanlah aktivitas yang bisa dianggap enteng. Dalam petualangan yang memacu adrenalin ini, kita harus memiliki kondisi fisik yang tangguh.



adv

Medan yang panjang dan curam dapat dengan cepat menguras energi, terutama bagi pemula yang baru pertama kali mencoba. Tetapi, jangan khawatir!

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips dan trik yang akan membantu Anda, para pendaki pemula, agar tetap segar dan bersemangat selama perjalanan mendaki gunung yang menantang.

Baca juga: HEBOH! Mami Icha Mucikari 24 Tahun Tega Buat Tarif Prostitusi ABG di Jakarta, Tawarkan Paket Perawan


mg2

Baca juga: IRONIS! Ketua Geng Motor Cabuli 40 Anak Laki-Laki di Riau, Paksa Oral Seks hingga Minum Sperma, Korban Depresi? Cek Penyebab Benarkah Demi Ritual?

Baca juga: KRONOLOGI Tragedi Maut Karnaval Sound Horeg di Malang Sebabkan 6 Luka dan Korban Tewas Ada Berapa?

1. Mengenal Medan Pendakian

Sebelum memulai perjalanan, penting untuk memahami medan pendakian. Kenali jalur yang akan Anda tempuh, termasuk perkiraan waktu perjalanan, karakteristik medan, dan titik-titik tempat Anda dapat istirahat.

Pengetahuan ini akan membantu Anda dalam persiapan fisik dan pengadaan perlengkapan yang diperlukan.

2. Latihan Fisik yang Intensif

Kunci utama untuk menjaga daya tahan saat mendaki adalah memiliki kondisi fisik yang kuat. Untuk itu, disarankan untuk menjalani latihan intensif selama minimal dua minggu sebelum pendakian.

Latihan kardiovaskular sangat dianjurkan, tetapi jenis latihan fisik lainnya juga dapat membantu memperkuat tubuh.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr