Resep Rahasia Ayam Betutu Khas Bali yang Pernah Terima Penghargaan Makanan Terbaik di Dunia, Cara Masak Jadi Kunci Utama

Resep Rahasia Ayam Betutu Khas Bali yang Pernah Terima Penghargaan Makanan Terbaik di Dunia, Cara Masak Jadi Kunci Utama

ilustrasi-alex munsel/unplash-

Prosesnya melibatkan ayam yang dilumuri dengan bumbu dan dibungkus dalam daun pisang, kemudian dikubur dan dipanggang di atas bara api sekam.

Tradisi memasak ayam dan bebek dengan teknik Betutu telah berlangsung sejak abad ke-16.



adv

Pada zaman itu, Ayam Betutu disajikan sebagai persembahan khusus dalam upacara keagamaan, bukan sebagai hidangan sehari-hari yang bisa dijual bebas.

Baca juga: Putri Ariani Melaju ke Babak Final AGT, Satu Langkah Menuju Kemenangan: Bagaimana Cara Terbaik untuk Mendukung Putri Ariani?

Baca juga: BACA God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 15 16 Bahasa Indonesia - Manhwa God Jangsanbeom Bahasa Indonesia Episode Terbaru


mg2

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, sekarang Ayam Betutu tidak hanya digunakan untuk persembahan tetapi juga dihidangkan sebagai hidangan sehari-hari yang sangat dinikmati.

Kemajuan peralatan masak yang semakin modern telah mengubah cara memasak Ayam Betutu saat ini. Proses memasaknya pun tidak lagi memakan waktu yang lama seperti pada masa lalu.

 

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr