Misterius! Nama Kota Depok Ternyata Punya Sejarah Panjang, Berasal dari Bahasa Belanda Artinya Bikin Merinding

Misterius! Nama Kota Depok Ternyata Punya Sejarah Panjang, Berasal dari Bahasa Belanda Artinya Bikin Merinding

daerah-robert-bye/unplash-

RIVAL.co.id - Misterius! Nama Kota Depok Ternyata Punya Sejarah Panjang, Berasal dari Bahasa Belanda Artinya Bikin Merinding. 

Kota Depok, sebuah kota yang kini kita kenal dengan penuh kehidupan dan dinamika, mengukir sejarahnya yang menarik pada tanggal 27 April 1999.



adv

Tanggal yang tak terlupakan ini adalah momen resmi kelahiran Kota Depok, sebuah pencapaian yang diperoleh berdasarkan Undang-undang No. 15 Tahun 1999 tentang Pembentukan Kotamadya Daerah Tk. II Depok, yang dengan penuh semangat disahkan pada tanggal 20 April 1999.

Mengenai asal usul nama "Depok," terdapat beberapa versi menarik yang membungkusnya dengan misteri.

Salah satu versi menarik berasal dari Historia.id, yang mengungkap bahwa nama "Depok" mungkin merujuk pada istilah bahasa Belanda "De Eerste Protestantse Organisatie van Kristenen," yang dapat diterjemahkan sebagai "organisasi kristen yang pertama."


mg2

Jan-Karel Kwisthout, seorang peneliti sejarah, menjelaskan bahwa Depok mungkin merupakan bagian dari eksperimen seorang tokoh bernama Chastelein, yang berusaha mempertahankan kekuasaannya melalui pendekatan humanis dan agama.

Baca juga: Subway Meluncurkan Toko Terbarunya di Malang, Tawarkan 3 Varian Menu Favorit dan Bonus PC Cha Eun Woo yang Menggiurkan!

Baca juga: Mengejutkan! Laura Meizani Nasseru Asry, Sang Putri Sulung Nikita Mirzani Diseret ke Kantor Polisi London, Dugaan Kasus Belum Diketahui?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr