Kota Ini Terkenal Daerah Paling Romantis se-Jawa Barat! Pantas Daerah Indramayu Punya Asal Usul Nama Penuh Cinta

Kota Ini Terkenal Daerah Paling Romantis se-Jawa Barat! Pantas Daerah Indramayu Punya Asal Usul Nama Penuh Cinta

daerah-gautam-krishn/unplash-

RIVAL.co.id - Kota Ini Terkenal Daerah Paling Romantis se-Jawa Barat! Pantas Daerah Indramayu Punya Asal Usul Nama Penuh Cinta. 

Indramayu, sebuah kabupaten yang terletak di pesisir Jawa Barat, menjadi terkenal berkat kelezatan varietas mangga yang sering dijumpai di pasar, yakni mangga Indramayu.



adv

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya asal-usul nama Indramayu yang menarik ini? Konon katanya, nama Indramayu berasal dari kisah seorang wanita bernama Nyi Endang Darma, yang memiliki peran penting dalam sejarah daerah ini.

Ceritanya dimulai ketika Nyi Endang Darma bertemu dengan sosok pertama yang memilih tinggal di wilayah Indramayu, seorang pria bernama Raden Wiralodra.

Keduanya dengan semangat membangun sebuah pedukuhan yang kemudian menjadi cikal bakal Indramayu.


mg2

Awalnya, Nyi Endang Darma meminta kepada Raden Wiralodra agar tempat yang mereka dirikan dapat dinamai sesuai dengan namanya, yaitu Darma Ayu.

Nama inilah yang kemudian bertransformasi menjadi Indramayu, yang dikenal luas hingga hari ini.

Baca juga: Putri Ariani Melaju ke Babak Final AGT, Satu Langkah Menuju Kemenangan: Bagaimana Cara Terbaik untuk Mendukung Putri Ariani?

Baca juga: Zaman Penjajahan Lewat! Ini Fakta Menarik Kota Mojokerto yang Cuma 50 Km dari Surabaya, Cerita Asal-Usul Nama dan Sejarah Kota Onde-Onde

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr