Jaraknya 127 dari Semarang, Kota Ini Punya Fakta Mengejutkan, Simak Juga Asal-Usul dan Sejarah Daerah Berjuluk Bumi Skowati Ini

Jaraknya 127 dari Semarang, Kota Ini Punya Fakta Mengejutkan, Simak Juga Asal-Usul dan Sejarah Daerah Berjuluk Bumi Skowati Ini

Sragen--

Baca juga: Heboh! Jero Dasaran Alit Tokoh Spiritual Muda Asal Bali Lakukan Rudapaksa Pada NCK, Siapa Sosoknya? Cek Fakta Selengkapnya

Baca juga: Detik-detik Mami Icha Mucikari yang Jual ABG Jadi Prostitusi Ditangkap Polisi, Siapa Sosok Sebenarnya? Ini Profil dan Biodatanya



adv

Museum Sangiran

Situs purbakala yang terkenal dan telah diakui oleh UNESCO. Museum ini menampilkan fosil manusia purba dan binatang purba.

Batik Sragen


mg2

Berbeda dari batik lainnya di Jawa Tengah, batik Sragen memiliki ciri khas dengan motif Kliwonan dan warna yang lebih cerah.

Kuliner Khas

Beberapa makanan khas dari Sragen seperti Soto Girin, Bothok Mercon, Gathot, dan Dawet Sragen. Semua menawarkan rasa yang khas dan lezat.

Baca juga: Monggo DICATAT Dulur! Info Jadwal Pengajian Gus Iqdam di Bulan Oktober 2023: Lengkap Detail Hari, Lokasi dan Tanggalnya!

Waduk Kedung Ombo

Suatu destinasi wisata yang terletak di tiga kabupaten.

Disamping fungsi irigasi, waduk ini juga menjadi tempat wisata dengan berbagai kegiatan seperti memancing dan berkeliling dengan perahu.

Namun, pembangunan Waduk Kedung Ombo mempunyai sisi tragis. Waktu pembangunannya, sebanyak 37 desa tenggelam dan mengakibatkan ribuan keluarga kehilangan rumah mereka.

Demikianlah sekilas tentang Kabupaten Sragen, sebuah kabupaten dengan sejarah dan kekayaan budaya yang mendalam.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr