Nama Bengkulu Ada Kaitannya dengan Singapura? Begini Asal Usul dan Sejarah Nama Bengkulu, Bikin Kaget Intip Fakta Menarik Daerahnya

Nama Bengkulu Ada Kaitannya dengan Singapura? Begini Asal Usul dan Sejarah Nama Bengkulu, Bikin Kaget Intip Fakta Menarik Daerahnya

daerah-sandy-zebua/unplash-

Namun, penamaan ini mungkin tidak terlalu otentik, mengingat kebiasaan orang Melayu yang umumnya tidak akan memberi nama daerah mereka dengan nama dari luar negeri yang tidak dikenal, terutama jika asalnya dari Skotlandia yang jauh.

Menurut sumber tradisional yang diungkapkan oleh laman resmi Pemerintah Kota Bengkulu, ada cerita menarik yang berhubungan dengan nama Bengkulu.



adv

Baca juga: BACA God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 15 16 Bahasa Indonesia - Manhwa God Jangsanbeom Bahasa Indonesia Episode Terbaru

Baca juga: Nonton Street Woman Fighter 2 Episode 6 Bahasa Indonesia dan Link Streaming, Lengkap Full Episode Sub Indo

Konon, dulu terjadi perang antara kerajaan-kerajaan kecil di Bengkulu, yang mengakibatkan banyak korban dari kedua belah pihak di daerah hulu sungai Bengkulu.


mg2

Para korban perang ini menjadi bangkai yang tidak terkuburkan di hulu sungai tersebut.

Dari sinilah muncul sebutan "Bangkaihulu," yang kemudian secara perlahan berubah pengucapannya menjadi "Bangkahulu" atau "Bengkulu."

Di antara banyak cerita tentang asal usul nama Bengkulu, satu cerita yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Bengkulu adalah kisah perang melawan orang Aceh.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr