Indro Warkop Berbagi Kenangan Terkait Ketegangan G30S PKI, Pernah Jadi Tetangga Letjen MT Haryono Pula, Gimana Reaksinya?

Indro Warkop Berbagi Kenangan Terkait Ketegangan G30S PKI, Pernah Jadi Tetangga Letjen MT Haryono Pula, Gimana Reaksinya?

Indro Warkop-indrowarkop_asli/instagram-

Rival.co.id - Indro Warkop Berbagi Kenangan Terkait Ketegangan G30S PKI, Pernah Jadi Tetangga Letjen MT Haryono Pula, Gimana Reaksinya?

Kejadian bersejarah Gerakan 30 September yang mengguncang Jakarta pada tahun 1965 ternyata juga menjadi bagian dari kisah hidup aktor kawakan, Indro Warkop.



adv

Siapa sangka, pada masa itu, Indro masih berusia tujuh tahun dan tinggal di daerah Prambors, yang terdiri dari Jalanan Prambanan, Mendut, dan Borobudur.

Baca juga: BACA God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 15 16 Bahasa Indonesia - Manhwa God Jangsanbeom Bahasa Indonesia Episode Terbaru

Baca juga: Ternyata Ini Keseharian dan Sosok Siswa yang Bacok Gurunya di Demak, Tulang Punggung Keluarga dan Kerja Tiap Malam


mg2

Baca juga: Profil, Biodata dan Medsos Rain, Solois yang Tenar di Drama Full House Kini Dikabarkan Terkait Kasus Penipuan Real Estate

Daerah Prambors bukanlah tanah yang asing dalam sejarah Gerakan 30 September. Salah satu korban dari peristiwa tersebut adalah Letnan Jenderal Angkatan Darat, M.T. Haryono, yang juga pernah tinggal di sini.

Menurut keterangan dari Antaranews, Indro Warkop masih jelas mengingat momen ketika ia mendengar suara tembakan pada subuh dini hari itu.

Ayahnya, Inspektur Jenderal Moehammad Oemargatab, saat itu menjabat sebagai Kepala DPKN (Dinas Pengawasan Keamanan Negara, yang kini dikenal sebagai Intelkam Polri).

Ketika berita mengenai pergerakan G30S PKI menyebar, keamanan di kawasan tempat tinggal Indro ketat. Ternyata, Prambors juga dihuni oleh sejumlah petinggi Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, serta polisi dan duta besar negara asing.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr