Agak NGERI Kali Ya, Beginilah Cerita Indro Warkop Selaku Tetangga Letjen MT Haryono di Masa G30SPKI: PKI kah atau siapakah!

Agak NGERI Kali Ya, Beginilah Cerita Indro Warkop Selaku Tetangga Letjen MT Haryono di Masa G30SPKI: PKI kah atau siapakah!

Indro Warkop-indrowarkop_asli/instagram-

Rival.co.id - Agak NGERI Kali Ya, Beginilah Cerita Indro Warkop Selaku Tetangga Letjen MT Haryono di Masa G30SPKI: PKI kah atau siapakah!

Indro Warkop, aktor terkemuka tanah air, ternyata memiliki sejarah yang begitu menarik di era Gerakan 30 September yang mengguncang Jakarta pada tahun 1965. Di balik sorotan panggung dan layar kaca, tersembunyi kenangan pribadi yang menggetarkan.



adv

Ketika itu, Indro masih seorang bocah berusia tujuh tahun, menjalani masa kecilnya di daerah Prambors, yang dikenal dengan jalanan Prambanan, Mendut, dan Borobudur.

Baca juga: Tetap Gemuk Meski Selalu Berolahraga? Kenali Faktor-faktor Penyebab Tubuh Tak Kunjung Langsing Meskipun Sudah Jalani Diet

Baca juga: Fantatis! Bocoran Dana Mega Proyek Jalan Tol Terbesar di IKN Bisa Tembus 8,53 Trilliun? Balikpapan ke Ibu Kota Negara Cuma 30 Menit


mg2

Baca juga: Ternyata Ini Keseharian dan Sosok Siswa yang Bacok Gurunya di Demak, Tulang Punggung Keluarga dan Kerja Tiap Malam

Namun, Prambors bukan sekadar nama jalan-jalan biasa. Wilayah ini pernah menjadi tempat tinggal bagi salah satu korban G30S PKI yang terkenal, yaitu Letnan Jenderal Angkatan Darat, M.T. Haryono.

Dalam sebuah wawancara dengan Antaranews, Indro Warkop membagikan pengalamannya yang menggugah hati. Ia mengingat suara tembakan yang menggema pada subuh dini saat itu.

Saat itu, ayahnya, Inspektur Jenderal Moehammad Oemargatab, menjabat sebagai Kepala DPKN (Dinas Pengawasan Keamanan Negara, yang kini dikenal sebagai Intelkam Polri).

Ketika kabar tentang pergerakan G30S PKI tersebar, kehidupan di kawasan tempat tinggal Indro Warkop menjadi tegang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr