Rutin Melakukan Aktivitas Fisik, Tapi Tubuh Tetap Berisi? Kenapa Berat Badan Tidak Berkurang Walaupun Sudah Menerapkan Pola Makan Sehat

Rutin Melakukan Aktivitas Fisik, Tapi Tubuh Tetap Berisi? Kenapa Berat Badan Tidak Berkurang Walaupun Sudah Menerapkan Pola Makan Sehat

Ilustrasi- janeb13/pixabay-

Rival.co.id - Rutin Melakukan Aktivitas Fisik, Tapi Tubuh Tetap Berisi? Kenapa Berat Badan Tidak Berkurang Walaupun Sudah Menerapkan Pola Makan Sehat.

Diet adalah salah satu aktivitas yang kerap dilakukan oleh individu yang ingin mengatasi masalah kelebihan berat badan. Saat ini, metode diet bermacam-macam dan mudah ditemukan melalui internet, tetapi sayangnya tidak semua metode tersebut efektif dalam menghasilkan hasil yang diinginkan.



adv

Banyak orang bahkan telah berupaya keras menjalani diet ketat sambil rajin berolahraga, namun berat badan mereka tetap tidak kunjung turun.

Baca juga: Fantatis! Bocoran Dana Mega Proyek Jalan Tol Terbesar di IKN Bisa Tembus 8,53 Trilliun? Balikpapan ke Ibu Kota Negara Cuma 30 Menit

Baca juga: Apa Arti 25 Buat Google? Istimewa Google Doodle Rayakan Ulang Tahun ke-25, Begini Sejarah di Baliknya


mg2

Baca juga: Profil, Biodata dan Medsos Rain, Solois yang Tenar di Drama Full House Kini Dikabarkan Terkait Kasus Penipuan Real Estate

Dokter Sung, seorang ahli gizi terkemuka, mengungkapkan beberapa alasan mengapa berat badan bisa tetap stuck meskipun sudah menjalani olahraga dan menjaga defisit kalori.

Faktor pertama yang perlu diperhatikan adalah asupan air putih. Menurut dokter Sung, tubuh memerlukan setidaknya 40cc air putih per kilogram berat badan.

Sebagai contoh, jika berat badan seseorang mencapai 60 kilogram, maka mereka sebaiknya mengonsumsi sekitar 2400cc air putih sehari.

Apabila cuaca sedang panas dan seseorang aktif berolahraga, dosis air minum bisa ditingkatkan hingga 50cc per kilogram berat badan.

Air memiliki peran penting dalam membantu metabolisme tubuh dalam proses pembakaran lemak serta mengurangi rasa lapar.

Selanjutnya, kekurangan protein juga bisa menjadi penyebab berat badan yang sulit turun. Protein berperan dalam pembentukan massa otot, dan jika asupan protein kurang, maka massa otot pun akan menurun.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr