Tetap Gemuk Meski Selalu Berolahraga? Kenali Faktor-faktor Penyebab Tubuh Tak Kunjung Langsing Meskipun Sudah Jalani Diet

Tetap Gemuk Meski Selalu Berolahraga? Kenali Faktor-faktor Penyebab Tubuh Tak Kunjung Langsing Meskipun Sudah Jalani Diet

Ilustrasi- janeb13/pixabay-

Di cuaca panas atau saat berolahraga aktif, Anda bahkan bisa meningkatkan dosisnya menjadi 50cc per kilogram berat badan. Air membantu meningkatkan metabolisme tubuh dalam pembakaran lemak dan mengurangi rasa lapar.

2. Kekurangan Protein



adv

Protein juga sangat penting dalam proses penurunan berat badan. Protein membantu membangun massa otot, dan jika Anda kekurangan protein, massa otot Anda akan menurun.

Penurunan massa otot dapat menghambat proses pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga penurunan berat badan akan terhambat.

Baca juga: Apa Arti 25 Buat Google? Istimewa Google Doodle Rayakan Ulang Tahun ke-25, Begini Sejarah di Baliknya


mg2

3. Asupan Kalori yang Tidak Tepat

Mengatur asupan kalori dengan benar juga krusial dalam proses penurunan berat badan. Terkadang, orang cenderung makan berlebihan setelah berolahraga, terutama pemula. Ini dapat menyebabkan kalori berlebih dalam tubuh, yang kemudian menghambat penurunan berat badan.

4. Stres

Stres adalah musuh terbesar dalam perjuangan melawan berat badan berlebih. Stres dapat meningkatkan hormon neuropeptide y, yang meningkatkan nafsu makan. Ini bisa membuat kita cenderung makan lebih banyak dan makanan yang tidak sehat.

5. Terlalu Banyak Waktu di Depan Televisi

Terlalu banyak waktu di depan televisi juga dapat memengaruhi proses diet. Orang sering kali tidak sadar membawa camilan saat menonton TV, yang meningkatkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr