Nikmati Keunikan Cita Rasa 7 Makanan Khas Papua yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Nikmati Keunikan Cita Rasa 7 Makanan Khas Papua yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Pepeda Makanan Khas Papua--

Baca juga: Cari HP Menengah Kurang dari Rp5 Juta? Poco F4 Bisa Dipilih, Ini Harga Terbaru 2023, Lengkap Spesifikasi dan Keunggulan Fiturnya

4. Sarang Semut

Sarang semut adalah tanaman yang mudah ditemukan di Papua. Makanan ini ramai dicari oleh wisatawan karena dipercaya memiliki khasiat penyembuhan berbagai penyakit berkat kandungan gizinya yang beragam. Tanaman sarang semut biasanya tumbuh di sela-sela bebatuan.

5. Kue Lontar



adv

Kue lontar dapat dianggap sebagai versi Papua dari pie susu. Dengan tekstur lembut di bagian tengah dan pinggiran kue yang keras, kue lontar mengingatkan pada pie susu Bali, hanya saja ukurannya lebih besar.

Awalnya, kue ini disebut rontart, tetapi karena pengucapannya sulit, masyarakat Papua menyebutnya dengan kue lontar.

Baca juga: Provinsi Jawa Utara Terdiri dari Wilayah Mana Saja? Simak 3 Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah, Purwokerto Calon Ibukota Baru

6. Sagu Lempeng


mg2

Sagu lempeng adalah makanan khas Papua yang terbuat dari sagu. Secara alami, sagu lempeng memiliki rasa tawar, tetapi saat ini, kamu bisa menikmatinya dengan rasa manis berkat modifikasi yang ada.

Selain sagu, makanan ini juga mengandung kacang, kelapa, dan gula. Tekstur kerasnya bisa dinikmati dengan mencelupkannya ke dalam secangkir kopi atau teh.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr