Nikmati Keunikan Cita Rasa 7 Makanan Khas Papua yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Nikmati Keunikan Cita Rasa 7 Makanan Khas Papua yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Pepeda Makanan Khas Papua--

RIVAL.co.id - Papua tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan beragam makanan khas daerahnya yang patut dicoba.

Cita rasa unik yang ditawarkan oleh makanan khas Papua tentu saja menawarkan kenikmatan tersendiri. Berikut adalah 7 makanan khas Papua yang wajib kamu coba!



adv

Baca juga: Manfaatkan Harga Turun HP OPPO A96 di Tahun 2023, Spesifikasi Menarik yang Tetap Andalkan

1. Papeda

Salah satu pengganti nasi sebagai karbohidrat di Papua adalah papeda. Terbuat dari pohon sagu yang diperas, disaring, dan dimasak, papeda memiliki tekstur yang kental dan padat.

Meskipun membutuhkan sedikit tantangan saat pertama kali mencicipinya, papeda memiliki rasa tawar yang biasanya disajikan dengan kuah kuning, ikan, dan sayuran.


mg2

Baca juga: Nonton Drama China Hidden Love Episode 16-17 Sub Indo - Jiaxu dan Sang Zhi Mulai Berpacaran - Streaming Legal Youku Hidden Love Full Eps 1-30

2. Udang Selingkuh

Udang selingkuh adalah makanan dengan nama yang unik. Capit udang yang menyerupai kepiting memberi nama pada hidangan ini.

Menggunakan udang lobster air tawar, udang selingkuh memiliki ukuran yang sangat besar dan biasanya digoreng atau direbus.

Baca juga: BARU DIRILIS! Ini Harga HP POCO F5 di Indonesia, Lengkap Spesifikasi dan Fitur Unggulannya

3. Ulat Sagu

Makanan unik lainnya adalah ulat sagu. Ulat sagu biasa dikonsumsi oleh suku Kamoro karena memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

Ulat ini ditemukan pada batang sagu yang sudah tua dan lapuk. Salah satu hidangan yang dibuat dengan bahan utama ulat sagu adalah manggia.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr