7 Langkah Super Efektif dalam Mengatasi Komedo di Wajah dan Mendapatkan Kulit Lebih Berseri, Pakai Skincare Salah Satunya?

7 Langkah Super Efektif dalam Mengatasi Komedo di Wajah dan Mendapatkan Kulit Lebih Berseri, Pakai Skincare Salah Satunya?

kecantikan-guvo59/pixabay-

Hal ini juga membantu menghilangkan kusam pada wajah. Lakukan ini dua kali sehari, saat bangun tidur di pagi hari dan malam hari setelah beraktivitas.

Namun, ingatlah untuk tidak mencuci wajah terlalu sering, karena hal ini dapat membuat lapisan kulit menjadi tipis dan meningkatkan produksi minyak alami, yang pada akhirnya dapat menyumbat pori-pori.



adv

3. Kompres dengan Air Hangat

Mengompres wajah menggunakan handuk yang direndam dalam air hangat dapat membantu mengurangi produksi minyak oleh kelenjar sebaceous. Lakukan ini dua hingga tiga kali sehari pada daerah wajah yang terdapat blackhead dan whitehead.

4. Tea Tree Oil


mg2

Tea tree oil adalah bahan alami yang memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba, sehingga sangat berguna dalam mengatasi masalah kulit.

Baca juga: Profil, Biodata dan Medsos Farida Nurhan, Food Vlogger yang Berseteru dengan Codeblu, Awalnya Cuma Ngak Terima Review Jujur

Baca juga: Link Baca Manhwa I’m Nobody’s Shadow Chapter 3 Bahasa Indonesia Selain di WEBTOON Tapi Legal dan Aman: Kebodohan Inez Maafkan Suami, KENAPA?

Anda dapat mengoleskannya pada area wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan kapas bersih atau jari yang bersih.

5. Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah langkah penting untuk membersihkan sel kulit mati. Terdapat dua jenis eksfoliasi, yaitu fisik dan kimia. Eksfoliasi fisik dapat dilakukan dengan menggunakan scrub, namun sebaiknya tidak sering untuk kulit yang sensitif.

Lakukan ini sebanyak 1 hingga 2 kali seminggu, lalu lanjutkan dengan penggunaan pelembap untuk menghindari iritasi kulit. Sedangkan eksfoliasi kimia dapat dilakukan dengan agen kimia seperti PHA, AHA, dan BHA.

Ketiga jenis ini membantu mengatasi sel kulit mati serta mengendalikan produksi minyak berlebih. Lakukan eksfoliasi kimia ini sekali seminggu atau konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr