7 Langkah Super Efektif dalam Mengatasi Komedo di Wajah dan Mendapatkan Kulit Lebih Berseri, Pakai Skincare Salah Satunya?

7 Langkah Super Efektif dalam Mengatasi Komedo di Wajah dan Mendapatkan Kulit Lebih Berseri, Pakai Skincare Salah Satunya?

kecantikan-guvo59/pixabay-

Rival.co.id - 7 Langkah Super Efektif dalam Mengatasi Komedo di Wajah dan Mendapatkan Kulit Lebih Berseri, Pakai Skincare Salah Satunya?

Komedo, masalah kulit yang bisa mengganggu penampilan dan kepercayaan diri, tidak mengenal gender. Terlepas dari sepele atau tidak, komedo adalah awal dari bermunculnya jerawat di wajah, yang membuat banyak orang ingin mengatasinya dengan cepat.



adv

Komedo dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu komedo tertutup (whitehead) yang berwarna putih dan komedo terbuka (blackhead) yang berwarna lebih gelap karena minyak dan kotoran yang terpapar udara serta mengalami oksidasi.

Baca juga: Pratama Arhan Dikabarkan Segera Merapat ke Klub Liga Korea Selatan, Ini Profil Suwon FC yang Siap Boyong Arhan dari Tokyo Verdy

Baca juga: Link Baca Manhwa I’m Nobody’s Shadow Chapter 3 Bahasa Indonesia Selain di WEBTOON Tapi Legal dan Aman: Kebodohan Inez Maafkan Suami, KENAPA?


mg2

Bagaimana kita dapat mengatasi masalah komedo ini dengan cara yang efektif? Simak beberapa cara berikut yang dapat membantu Anda:

1. Terapi Uap

Cara ini melibatkan pemanfaatan uap air panas untuk membantu membuka pori-pori wajah. Caranya, rebus air hingga mendidih, lalu tuangkan ke dalam baskom.

Kemudian, dekatkan wajah Anda pada baskom yang berisi air panas tersebut dengan jarak sekitar 10 cm. Tutup wajah Anda dengan handuk tipis untuk menghindari agar uap tidak keluar. Lakukan ini selama 5 hingga 10 menit, beberapa kali seminggu.

Baca juga: Siapa Muhammad Sejahtera Dwi Putra? Profil, Biodata dan Medsos Penembak Indonesia yang Raih Dua Medali Emas di Asian Games 2023

2. Mencuci Wajah dengan Rutin

Mencuci wajah dengan sabun adalah langkah sederhana yang dapat membantu mengatasi baik whitehead maupun blackhead.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr