Pecahkan Misteri Kecantikan! Panduan Ajaib Menghilangkan Komedo pada Wajah, Biar Selalu Tampil Lebih Percaya Diri dengan Wajah Lebih Bercahaya!

Pecahkan Misteri Kecantikan! Panduan Ajaib Menghilangkan Komedo pada Wajah, Biar Selalu Tampil Lebih Percaya Diri dengan Wajah Lebih Bercahaya!

kecantikan-Ultra_Nancy/pixabay-

Rival.co.id - Pecahkan Misteri Kecantikan! Panduan Ajaib Menghilangkan Komedo pada Wajah, Biar Selalu Tampil Lebih Percaya Diri dengan Wajah Lebih Bercahaya!

Komedo, masalah yang tak pandang bulu, sering mengganggu kepercayaan diri baik pada pria maupun wanita. Namun, tak hanya masalah penampilan, komedo juga menjadi biang kerok jerawat yang tak diinginkan. Mari kita telisik lebih dalam tentang masalah ini.



adv

Komedo, dikenal sebagai "whitehead" dan "blackhead," muncul dengan ciri khas yang berbeda. Whitehead, yang tampak berwarna putih, terbentuk karena pori-pori tersumbat tanpa paparan udara.

Baca juga: Profil, Biodata dan Medsos Farida Nurhan, Food Vlogger yang Berseteru dengan Codeblu, Awalnya Cuma Ngak Terima Review Jujur

Baca juga: Pratama Arhan Dikabarkan Segera Merapat ke Klub Liga Korea Selatan, Ini Profil Suwon FC yang Siap Boyong Arhan dari Tokyo Verdy


mg2

Baca juga: Siapa Sosok TR Fahsul Falah? Profil Pj Bupati Sinjai, Pejabat yang Dikabarkan Sebagai Orang Kepercayaan Tito Karnavian

Di sisi lain, blackhead, yang memiliki warna yang lebih gelap, disebabkan oleh sumbatan pori-pori yang terpapar udara dan mengalami oksidasi. Untuk mengatasi komedo yang kerap mengganggu, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan:

1. Terapi dengan Uap Air Panas

Cara ini melibatkan penggunaan uap panas untuk membuka pori-pori. Caranya, rebus air hingga mendidih, lalu tuangkan ke dalam baskom.

Kemudian, dekatkan wajah Anda ke atas baskom berisi air panas tersebut dengan jarak sekitar 10 cm. Tutup wajah dengan handuk tipis agar uap tidak melarikan diri. Lakukan selama 5 hingga 10 menit, dan sebaiknya diulangi beberapa kali dalam seminggu.

2. Mencuci Wajah dengan Rutin

Membersihkan wajah dengan sabun dapat membantu mengatasi whitehead dan blackhead. Lakukan ini dua kali sehari, saat bangun tidur di pagi hari dan malam hari setelah aktivitas seharian.

Namun, jangan terlalu sering mencuci wajah, karena bisa membuat kulit Anda tipis dan memicu produksi minyak berlebih.

3. Kompres dengan Air Hangat

Gunakan handuk yang direndam dalam air hangat untuk mengompres daerah wajah yang terdapat komedo. Ini bisa dilakukan dua hingga tiga kali sehari dan membantu mengurangi produksi minyak oleh kelenjar sebaceous.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr