Bongkar Rahasia! 7 Kiat Ampuh untuk Mengatasi Komedo di Wajah agar Anda Selalu Tampil Penuh Percaya Diri dengan Kulit Cerah!

Bongkar Rahasia! 7 Kiat Ampuh untuk Mengatasi Komedo di Wajah agar Anda Selalu Tampil Penuh Percaya Diri dengan Kulit Cerah!

kecantikan-guvo59/pixabay-

Disarankan untuk mencuci wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi hari setelah bangun tidur dan pada malam hari setelah melakukan aktivitas sepanjang hari.

Namun, ingatlah untuk tidak mencuci wajah terlalu sering, karena hal ini dapat membuat kulit Anda menjadi tipis dan memicu produksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori.



adv

3. Kompres dengan Air Hangat yang Menyegarkan

Anda juga bisa mencoba metode kompres dengan air hangat. Caranya, rendam sehelai handuk dalam air hangat dan gunakan untuk mengompres area wajah yang terdapat komedo, baik whitehead maupun blackhead.

Lakukan ini dua hingga tiga kali sehari. Proses ini membantu mengurangi produksi minyak oleh kelenjar sebaceous.


mg2

4. Manfaatkan Tea Tree Oil yang Alami

Tea Tree Oil adalah bahan alami yang memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah.

Baca juga: Detail Kematian Gadis Berpakaian Pramuka di Pemalang: Pelaku Tukar Baju Korban Sebelum Aksi Pembuangan, Curi Sepedah dan Cekik Leher!

Baca juga: Siapa Sosok TR Fahsul Falah? Profil Pj Bupati Sinjai, Pejabat yang Dikabarkan Sebagai Orang Kepercayaan Tito Karnavian

Anda dapat mengoleskannya secara langsung pada area wajah yang terkena komedo menggunakan kapas bersih atau jari yang bersih.

5. Eksfoliasi untuk Kulit yang Lebih Bersih

Eksfoliasi adalah kunci untuk membersihkan sel kulit mati yang dapat menyebabkan komedo. Terdapat dua jenis eksfoliasi yang dapat Anda lakukan, yaitu eksfoliasi fisik dan eksfoliasi kimia.

Eksfoliasi fisik menggunakan scrub, tetapi perlu diingat bahwa ini tidak cocok untuk kulit yang sensitif. Disarankan untuk melakukannya 1 hingga 2 kali seminggu, diikuti dengan penggunaan pelembap untuk menghindari iritasi kulit.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr