Bongkar Rahasia! 7 Kiat Ampuh untuk Mengatasi Komedo di Wajah agar Anda Selalu Tampil Penuh Percaya Diri dengan Kulit Cerah!

Bongkar Rahasia! 7 Kiat Ampuh untuk Mengatasi Komedo di Wajah agar Anda Selalu Tampil Penuh Percaya Diri dengan Kulit Cerah!

kecantikan-guvo59/pixabay-

Rival.co.id - Bongkar Rahasia! 7 Kiat Ampuh untuk Mengatasi Komedo di Wajah agar Anda Selalu Tampil Penuh Percaya Diri dengan Kulit Cerah!

Masalah komedo, atau lebih sering dikenal sebagai penyumbatan pori-pori pada kulit wajah, bukanlah masalah sepele bagi banyak orang, baik pria maupun wanita. Komedo tidak hanya memengaruhi penampilan fisik, tetapi juga bisa merusak rasa percaya diri seseorang.



adv

Selain itu, komedo bisa menjadi "akar" dari munculnya jerawat yang lebih parah, menjadikannya masalah yang ingin segera diselesaikan oleh banyak orang.

Baca juga: Siapa Sosok TR Fahsul Falah? Profil Pj Bupati Sinjai, Pejabat yang Dikabarkan Sebagai Orang Kepercayaan Tito Karnavian

Baca juga: Sosok Yasonna Laoly, Lengkap Profil Menteri Hukum yang Mutasi 120 Pejabat Tinggi Kemenkumham


mg2

Komedo sendiri memiliki dua jenis utama: komedo tertutup (whitehead) dan komedo terbuka (blackhead). Whitehead biasanya berwarna putih dan terjadi ketika pori-pori tersumbat tanpa terpapar udara.

Sebaliknya, blackhead memiliki warna yang lebih gelap karena minyak atau kotoran yang menyumbat pori-pori terpapar udara dan mengalami oksidasi.

Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah komedo ini dan menjaga kulit wajah tetap sehat dan bersinar.

Baca juga: Eksotis Sekali Wisata Pantai Jogja: 3 Destinasi Pantai dengan Pemandangan Mempesona yang Tidak Boleh Dilewatkan!

1. Terapi Uap yang Menyegarkan

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah terapi uap. Caranya sederhana, Anda cukup merebus air hingga mendidih dan menuangkannya ke dalam mangkuk besar.

Kemudian, dekatkan wajah Anda ke atas mangkuk berisi uap air panas tersebut dengan jarak sekitar 10 centimeter.

Pastikan wajah tertutup dengan handuk tipis agar uap tidak merembes keluar. Lakukan ini selama 5 hingga 10 menit. Disarankan untuk melakukan terapi uap ini beberapa kali dalam seminggu.

2. Jaga Kebersihan Wajah Anda dengan Baik

Menjaga kebersihan wajah adalah langkah penting untuk mengatasi komedo. Mencuci wajah secara rutin dengan sabun dapat membantu menghilangkan komedo serta menjaga kulit wajah tetap segar.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr