Sosok Yasonna Laoly, Lengkap Profil Menteri Hukum yang Mutasi 120 Pejabat Tinggi Kemenkumham

Sosok Yasonna Laoly, Lengkap Profil Menteri Hukum yang Mutasi 120 Pejabat Tinggi Kemenkumham

Yasonna Laoly--

RIVAL.co.id - Berikut adalah profil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly yang baru saja melakukan mutasi dan promosi terhadap 120 pimpinan tinggi pratama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada Senin, 25 September 2023.

Mutasi 120 pegawai Kemenkumham tersebut diatur dalam Surat Keputusan (SK) Menkumham RI Nomor: M.HH-28.KP.03.03 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.



adv

Baca juga: Eksotis Sekali Wisata Pantai Jogja: 3 Destinasi Pantai dengan Pemandangan Mempesona yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Baca juga: Profil, Biodata dan Medsos Andhika Gumilang, Artis Penuh Tato yang Mengatu Tobat dan Hijrah

Yasonna menjelaskan bahwa tujuan dari mutasi ini adalah untuk memberikan pengalaman baru kepada para pimpinan di lingkungan Kemenkumham.


mg2

“Perpindahan jabatan meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga dapat melahirkan gagasan-gagasan baru,” kata Yasonna dalam keterangannya yang dirilis pada Selasa, 26 September 2023.

Yasonna juga mengingatkan para pejabat tinggi pratama tersebut untuk dapat beradaptasi dan mengantisipasi perubahan lingkungan kerja dengan kreativitas dan inovasi.

Baca juga: Bingung Cara Beli E Materai untuk CPNS 2023? Cek Video Tutorial BKN di Sini! Beserta Link Beli-nya dan Cara Membelinya

Ia menyebutkan bahwa mutasi ini sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kami berharap pimpinan yang dilantik mampu menjalankan amanah dengan memberikan kinerja terbaik dengan kerendahan hati, dedikasi, loyalitas, dan integritas," tambahnya.

Kehidupan Pribadi

Yasonna Laoly adalah seorang Kristen Protestan yang berasal dari Suku Nias.

Ia menikah dengan Elisye Widya Ketaren pada tahun 1978 dan telah diberkahi dengan empat orang anak.

Keempat anak mereka adalah: Novrida Lisa Isabella Laoly, Fransisca Putri Askari Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly, dan Jonathan Romy Laoly.

Pada tanggal 10 Juni 2021, istri Yasonna H. Laoly, Elisye Widya Ketaren, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, dan disemayamkan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Pada tanggal 12 Juni 2021, mendiang Elisye Widya Ketaren dimakamkan di San Diego Hills, Karawang.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr