Bingung Cara Beli E Materai untuk CPNS 2023? Cek Video Tutorial BKN di Sini! Beserta Link Beli-nya dan Cara Membelinya

Bingung Cara Beli E Materai untuk CPNS 2023? Cek Video Tutorial BKN di Sini! Beserta Link Beli-nya dan Cara Membelinya

Bingung Cara Beli E Materai untuk CPNS 2023? Cek Video Tutorial BKN di Sini! Beserta Link Beli-nya dan Cara Membelinya-sscasn/bkn.go.id-

RIVAL.co.id - Bingung Cara Beli E Materai untuk CPNS 2023? Cek Video Tutorial BKN di Sini! Beserta Link Beli-nya dan Cara Membelinya

Proses pendaftaran CPNS dan PPPK pada tahun ini mengalami perubahan besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.



adv

Salah satu perbedaan signifikan terletak pada tahap pengunggahan dokumen, di mana salah satu persyaratan utamanya adalah menggunakan materai elektronik yang dikenal sebagai e-materai.

Langkah ini merupakan hasil dari surat edaran yang dikeluarkan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Nomor 9 Tahun 2021, yang mengatur tentang penggunaan e-materai pada dokumen seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Baca juga: Cara Gampang Dapat Uang Tunai Rp150.000 Gratis dari DANA, Cek Caranya!


mg2

Baca juga: Kesempatan Emas! INFO 213 Lowongan Pekerjaan Disabilitas dan Umum DI CASN Kemenkeu, INGAT Formasi Umum Juga Tersedia!

Baca juga: Simak Perubahan Nilai Ambang Batas untuk CPNS 2023: Berapa Passing Grade PPPK Teknis Terbaru?

Untuk pelaksanaannya, Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) tahun ini mewajibkan penggunaan e-materai pada berbagai dokumen persyaratan seleksi. Seluruh proses ini terintegrasi dengan Lembaga Percetakan Uang Republik Indonesia (PERUM PERURI).

Cek cara dan link beli e materai CPNS ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr