Kenaikan Tarif Flat LRT Jabodebek Mulai Berlaku Tanggal 1 Oktober: Biaya per Perjalanan Naik Menjadi Rp 20.000 untuk Rute Terpanjang

Kenaikan Tarif Flat LRT Jabodebek Mulai Berlaku Tanggal 1 Oktober: Biaya per Perjalanan Naik Menjadi Rp 20.000 untuk Rute Terpanjang

LRT-tsukasa0825/pixabay-

Rival.co.id - Kenaikan Tarif Flat LRT Jabodebek Mulai Berlaku Tanggal 1 Oktober: Biaya per Perjalanan Naik Menjadi Rp 20.000 untuk Rute Terpanjang.

Sejak awal Oktober 2023, perjalanan Anda dengan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan menjadi lebih mengasyikkan dan terjangkau.



adv

Tarif baru diberlakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023, yang mengatur tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Baca juga: Jadwal Carabao Cup Pekan Ini: Ada Newcastle vs Man City, MU vs Crystal Palace, Chelsea vs Brighton, Liverpool vs Leicester

Baca juga: Ngak Banyak yang Tahu! Ternyata Ini Fakta Menarik Banjarmasin, Kota Berjuluk Seribu Sungai, Simak Asal-Usul Nama dan Sejarahnya


mg2

Tarif yang Terjangkau

Dalam upaya memberikan layanan yang lebih terjangkau kepada masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) telah menerapkan tarif diskon sebesar Rp 5.000 untuk pengguna LRT Jabodebek.

Ini berarti tarif perjalanan LRT Jabodebek sekarang hanya Rp 20.000 untuk jarak terjauh, sementara untuk jarak yang lebih pendek, Anda akan membayar kurang dari Rp 20.000. Tarif ini akan berlaku hingga akhir Februari 2024.

Kereta Cepat Tanpa Masinis

LRT Jabodebek adalah sebuah inovasi transportasi yang menarik. Meskipun dioperasikan tanpa masinis, kereta cepat ini mampu melaju hingga kecepatan 100 kilometer per jam.

Dengan kecepatan tersebut, LRT Jabodebek dapat menghubungkan Jakarta ke Depok dalam waktu kurang dari 30 menit.

Baca juga: TikTok Shop Diinstruksikan Untuk Menghentikan Aktivitas Penjualan Barang oleh Menkominfo, Guna Menjaga Keamanan Data Nasional?

Baca juga: Cegah Sebelum Terlambat! Begini Cara Mendeteksi Kanker Prostat Secara Dini dengan Menyadari Kemunculan Tanpa Gejala!

Kemudahan Akses

Selama beroperasi, LRT Jabodebek akan melayani penumpang di 18 stasiun yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr