Kotanya Taat Aturan dan Anjuran Pemimpin, Ternyata Ini Fakta Menarik Cianjur, Wilayah yang Hanya 63 Km dari Bandung

Kotanya Taat Aturan dan Anjuran Pemimpin, Ternyata Ini Fakta Menarik Cianjur, Wilayah yang Hanya 63 Km dari Bandung

Cianjur--

Baca juga: Kabar Terbaru Hanafi Jauhari Atlet Bola Asal Blitar yang Viral Ditendang, Ini Hasil Rontgen Pasca Kejadian Selebrasi Sujud

Namun, Pak Kikir menolak untuk meninggalkan rumahnya karena takut harta bendanya akan dijarah.



adv

Akhirnya, anak Pak Kikir memberitahu warga dengan memukul kentongan agar mereka pergi. Tiba-tiba, nenek yang meminta makan saat kenduri datang dan menyuruh warga segera meninggalkan desa.

Semua warga desa menuruti perintah nenek itu kecuali Pak Kikir, yang masih menolak pergi. Hujan semakin deras, air hujan membanjiri desa, dan Pak Kikir akhirnya tenggelam bersama harta bendanya.

Baca juga: Cara Unik Masak Karasi Khas Sulawesi Tenggara, Cemilan Lezat Mudah Bisa Coba di Rumah Cuma Butuh Bahan Rahasia Ini


mg2

Keesokan harinya, warga melihat desa mereka tenggelam dari puncak bukit. Mereka segera mencari lahan baru untuk membangun rumah mereka. Anak Pak Kikir dipilih menjadi pemimpin desa baru, dan mereka membangun sistem irigasi yang baik.

Dengan waktu, desa mereka berkembang dan memiliki banyak sawah dan saluran irigasi yang baik.

Desa tersebut kemudian diberi nama "Cianjur," yang berasal dari kata "Ci" dalam bahasa Sunda yang berarti air, karena sistem pengairan yang baik di desa ini menjadi ciri khasnya.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr