Bikin Hati Terenyuh! Viral Bocah di Papua Ingin Barter Pisang dengan Jajanan

Bikin Hati Terenyuh! Viral Bocah di Papua Ingin Barter Pisang dengan Jajanan

Bocah Papua Barter--

RIVAL.co.id - Momen di mana seorang bocah di Papua melakukan barter dengan buah pisangnya untuk mendapatkan jajanan telah menjadi viral dan mengundang simpati banyak warganet.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @arjuna_1204 dan di-repost oleh akun Instagram @gnfi.



adv

Dalam video tersebut, seorang bocah laki-laki dari Papua terlihat berjalan tanpa alas kaki sambil memegang buah pisang.

Baca juga: Cegah Sebelum Terlambat! Begini Cara Mendeteksi Kanker Prostat Secara Dini dengan Menyadari Kemunculan Tanpa Gejala!

Baca juga: Kepoin Yuk! Siapa Saja yang Masuk dalam Daftar Pemenang Ajang Bergengsi Indonesian Television Awards 2023, Berikut Pemenangnya!


mg2

Dengan sopan, bocah tersebut menghampiri seorang pria yang merekam video tersebut dan menyapa dengan kata "Selamat siang."

Pria tersebut bertanya apa yang dibawa oleh bocah tersebut, dan dengan polosnya, bocah Papua itu mengatakan bahwa ia ingin menukar buah pisangnya dengan jajanan coklat "Beng Beng."

Tanpa ragu, pria tersebut mengambil pisang dari bocah tersebut dan menukarkannya dengan coklat "Beng Beng." Bocah Papua itu tersenyum lebar saat melihat jajanan yang ia inginkan.

Dalam keterangan yang menyertai video tersebut, diketahui bahwa bocah Papua tersebut bernama Arif.

Ia melakukan barter buah pisang hasil panennya untuk mendapatkan jajanan, karena sistem pembayaran berupa barter masih berlaku di beberapa daerah di Papua.

Baca juga: Letaknya Cuma 110 KM dari Surabaya, Ternyata Ini Fakta Menarik Asal-Usul Nama Kabupaten Bojonegoro

Baca juga: Sukses Gelar Konser SMTOWN Jakarta, Agensi Korea Rebutan Mau Konser di Indonesia, Loh Siapa Selanjutnya? Begini Reaksi Warganet

Sistem barter ini memungkinkan masyarakat Papua untuk saling melengkapi kebutuhan sehari-hari mereka dengan menukar barang atau hasil panen mereka.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr