Resep Mudah dan Praktis! Coba Resep Plecing Kangkung Khas Lombok yang Bisa Disiapkan dalam Waktu2 Menit!

Resep Mudah dan Praktis! Coba Resep Plecing Kangkung Khas Lombok yang Bisa Disiapkan dalam Waktu2 Menit!

resep kangkung-cegoh/pixabay-

Bagaimana cara membuat Plecing Kangkung Khas Lombok ini?

Langkah 1: Persiapkan Kangkung yang Segar Mulailah dengan membersihkan kangkung dengan baik. Petik-petik daunnya dan potong batangnya menjadi sekitar 4 centimeter, lalu belah batangnya menjadi dua. Selanjutnya, kukus kangkung hingga empuk dan siap disantap.



adv

Langkah 2: Buat Sambal Plecing yang Pedas Sambal Plecing adalah kunci kelezatan hidangan ini. Untuk membuatnya, bakar cabai merah, cabai rawit, dan kemiri hingga sedikit hangus agar cita rasanya semakin nikmat.

Setelah itu, haluskan bahan-bahan tersebut bersama terasi dan garam. Tambahkan minyak goreng dan air jeruk limau ke dalam campuran tersebut, lalu aduk hingga merata.

Baca juga: Mengharukan, Viral Video Aksi Polisi di Pekanbaru Sigap Gantikan Sopir Ambulans yang Ngantuk Berat


mg2

Baca juga: Siapa Ashilla Zee? Profil, Biodata dan Medsos Personil Girl Grup BLINK, Dua Kali Keguguran, Akhirnya Lahirkan Anak Pertama

Langkah 3: Campurkan Kangkung dengan Sambal Plecing Sekarang saatnya menggabungkan kangkung yang telah dikukus dengan sambal plecing yang pedas dan lezat. Aduk hingga semua bahan meresap dan tercampur dengan sempurna.

Sajikan Plecing Kangkung Khas Lombok ini dalam sajian istimewa untuk keluarga tercinta. Selamat menikmati makanan lezat nan sederhana ini!

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr