Loh Namanya Nyeleneh Dikit! Kelezatan Geblek Cemilan Khas Wonosobo Ini Sering Dijadikan Oleh-oleh, Intip Cara Masaknya

Loh Namanya Nyeleneh Dikit! Kelezatan Geblek Cemilan Khas Wonosobo Ini Sering Dijadikan Oleh-oleh, Intip Cara Masaknya

Geblek-geblek_noerhayati/instagram-

RIVAL.co.id - Loh Namanya Nyeleneh Dikit! Kelezatan Geblek Cemilan Khas Wonosobo Ini Sering Dijadikan Oleh-oleh, Intip Cara Masaknya. 

Siapa yang akan menyangka bahwa nama "Geblek" tidak hanya merupakan sebuah konotasi buruk, melainkan juga merupakan nama dari camilan yang lezat?



adv

Geblek adalah camilan yang sering dicari saat kita membutuhkan tambahan energi. Camilan ini terbuat dari pati yang gurih dan begitu menggugah selera, bahkan menarik perhatian kalangan konglomerat.

Geblek memiliki reputasi yang sangat kuat di wilayah Kulon Progo, DI Yogyakarta, dan daerah sekitarnya, seperti Purworejo dan Wonosobo di Jawa Tengah.

Awalnya, camilan ini terkenal sebagai bekal makanan yang tak tergantikan bagi para petani sebelum mereka pergi ke sawah atau ladang.


mg2

Ini mirip dengan camilan lainnya, seperti kacang rebus, pisang goreng, dan sukun goreng, yang merupakan hasil bumi dari daerah sekitar.

Baca juga: BIN Buka Lowongan CPNS 2023: Dapatkan Panduan PDF dengan Formasi dan Syarat Sudah Diperbarui untuk Semua Jenjang Pendidikan!

Baca juga: Rahasia Kelembutan Wingko Babat Khas Lamongan, Resep Ini Gagal Move On Bisa Dicoba di Rumah

TAG: #geblek
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr