BURUAN Segera Unduh PDF Formasi CPNS BIN 2023 Terbaru, Ada Pilihan untuk SMA/SMK, D3, S1, dan S2 serta Ketentuannya!

BURUAN Segera Unduh PDF Formasi CPNS BIN 2023 Terbaru, Ada Pilihan untuk SMA/SMK, D3, S1, dan S2 serta Ketentuannya!

Ilustrasi-JamesDeMers/pixabay-

Rival.co.id - BURUAN Segera Unduh PDF Formasi CPNS BIN 2023 Terbaru, Ada Pilihan untuk SMA/SMK, D3, S1, dan S2 serta Ketentuannya!

Badan Intelijen Negara (BIN) telah mengumumkan kesempatan emas bagi para pencari kerja dengan membuka lowongan formasi CPNS 2023.



adv

Bagi mereka yang bersemangat untuk bergabung dalam dunia intelijen, kesempatan ini patut untuk dinantikan.

Rincian formasi ini dapat ditemukan dalam surat Pengumuman BIN Nomor Peng 02/IX/2023, yang dirilis secara resmi pada tanggal 15 September 2023 melalui laman resmi bin.go.id.

Baca juga: BIN Buka Lowongan CPNS 2023: Dapatkan Panduan PDF dengan Formasi dan Syarat Sudah Diperbarui untuk Semua Jenjang Pendidikan!


mg2

Baca juga: MISTERIUS! Viral Kotak Suara di Pilkades Tangerang Berasap, Petugas Langsung Bongkar

Baca juga: Ajudan Kapolda Kaltara Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Kapolri Berkomitmen untuk Menyelidiki dengan Maksimal Kasus Kematian Setyo Herlambang

Pendaftarannya terbuka untuk lulusan SMA/SMK, D3, S1, dan S2, sehingga memungkinkan berbagai latar belakang pendidikan untuk ikut serta dalam seleksi ini.

Dalam pengumuman tersebut, terdapat kriteria yang harus dipenuhi oleh calon pelamar formasi BIN 2023. Berikut adalah beberapa kriteria tersebut:

Calon Cumlaude

  • Calon cumlaude adalah mereka yang memiliki jenjang pendidikan paling rendah sarjana S-1 (tidak termasuk lulusan D-IV).
  • Perguruan tinggi dalam negeri yang memberikan predikat pujian (cumlaude) dan berasal dari perguruan tinggi terakreditasi A/Unggul, serta program studi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan. Hal ini harus dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.
  • Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri, mereka harus memperoleh penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara "Dengan Pujian" atau "Cumlaude" dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr