Kilas Balik Asal Usul Nama Tebing Tinggi yang Jarang Diketahui! Sejarahnya Angkat Tokoh Bersejarah, Dijamin Gak Lupa

Kilas Balik Asal Usul Nama Tebing Tinggi yang Jarang Diketahui! Sejarahnya Angkat Tokoh Bersejarah, Dijamin Gak Lupa

daerah-Ryoka/unplash-

Pada saat itu, seorang bangsawan bernama Datuk Bandar Kajum, asal Bandar Simalungun, memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya bersama para penggawa dan inang pengasuhnya.

Mereka menjalani perjalanan melalui Kerajaan Padang, mengikuti aliran sungai dalam pencarian hunian baru.



adv

Namun, hidup Datuk Bandar Kajum tidaklah tenang, karena ia terus dikejar oleh tentara Kerajaan Raya yang mengincarnya. Oleh karena itu, Datuk Bandar Kajum dan para pengikutnya akhirnya memutuskan untuk mendirikan pemukiman baru di sebuah tebing yang tinggi.

Baca juga: Bau Menyengat! Warga Kudus Temukan Mayat Membusuk di Dalam Sumur Rumah Kosong

Baca juga: Tragis! Profil Istri Arthur Leigh Welohr Bule Asal Amerika Serikat Viral Usai Tega Bunuh Bapak Mertua, SIapa Sangka Alasannya Karena Hal Ini?


mg2

Baca juga: Cek Rute Damri Gratis yang Siap Antar ke Stasiun Kereta Cepat dari Kota Bandung Lengkap Beserta Harganya

Tempat ini kemudian menjadi kota Tebing Tinggi yang kita kenal sekarang, berlokasi di Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Padang Hilir.

Kisah perjuangan Datuk Bandar Kajum dan pendiriannya atas Tebing Tinggi ini menjadi salah satu cerita menarik dalam sejarah kota.

Pemukiman yang ia dirikan di tebing yang tinggi ini berkembang menjadi kota yang makmur dan berbudaya. Dengan berjalannya waktu, Tebing Tinggi terus tumbuh dan berkembang, menjadi bagian penting dari Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai hari ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr