Siapa TKoes? Band Asal Jakarta yang Kini Dilarang Bawakan Lagu Koes Plus, Simak Profil dan Alasan Larangannya

Siapa TKoes? Band Asal Jakarta yang Kini Dilarang Bawakan Lagu Koes Plus, Simak Profil dan Alasan Larangannya

T'koes-tkoes/instagram-

T'Koes tidak hanya membawakan lagu-lagu Koes Plus, tetapi mereka juga mengadopsi gaya berpakaian yang khas era 1970-an, dengan rambut gondrong dan celana cutbray, sesuai dengan tampilan yang populer pada masa itu.

Larangan ini secara resmi disampaikan oleh anggota keluarga besar Koes Plus melalui video yang diunggah di akun TikTok @official.damonkoeswoyo.



adv

Dalam video tersebut, Sari Koeswoyo mewakili keluarga Yok Koeswoyo, Damon Koeswoyo mewakili keluarga mendiang Tonny Koeswoyo, David Koeswoyo mewakili keluarga mendiang Yon Koeswoyo, dan Rico mewakili keluarga Murry.

Mereka menjelaskan bahwa keluarga besar Koes Plus secara tegas melarang T'Koes untuk membawakan karya cipta dari Koes Plus atau terlibat dalam segala bentuk kegiatan musik yang terkait, baik itu komersil maupun nonkomersil.

Larangan ini juga berlaku untuk siapa pun yang ingin membawakan lagu-lagu Koes Plus.


mg2

Menurut Sari Koeswoyo, langkah ini diambil untuk memberikan pembelajaran kepada semua pihak, khususnya kepada band-band pelestari musik di Indonesia.

Mereka ingin menekankan bahwa larangan ini bukan diskriminatif dan berlaku untuk semua pihak yang ingin membawakan lagu Koes Plus.

Baca juga: DOWNLOAD Formasi CPNS Kemenag 2023 PDF, Simak Lengkap Beserta Pendaftaran CPNS Kemenag CPNS PPPK Kemenag 2023

Baca juga: Contoh Surat Perjanjian Kontrak Kerja Syarat Administrasi CPNS BIN 2023, Simak Syarat Administrasi bagi Atlet

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr