Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Rampung! Warga Jogja ke Bali Bisa Lebih Cepat, Simak Rute Ruas Tol Baru di Pulau Jawa

Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Rampung! Warga Jogja ke Bali Bisa Lebih Cepat, Simak Rute Ruas Tol Baru di Pulau Jawa

Jalan tol -abdul-ridwan/unplash-

Ruas tol pertama yang akan memudahkan perjalanan dari Jogja ke Bali adalah tol NYIA Kulon Progo-Jogja-Solo yang memiliki panjang total 93,75 km.

Proyek tol ini terdiri dari beberapa bagian, termasuk Seksi 1 paket 1.1 (Kartasura-Klaten) sepanjang 22,30 km, Seksi 1 paket 1.2 (Klaten-Purwomartani) sepanjang 20,08 km, Seksi 2 dengan 2 paket yaitu Paket 2.1 (Purwomartani-Monjali) sepanjang 9,43 km, dan Paket 2.2 (Monjali-Gamping) sepanjang 14 km.



adv

Terdapat juga Seksi 3 yang terdiri dari Paket 3.1 (Gamping-Wates) sepanjang 17,45 km dan Paket 3.2 (Wates-Purworejo) sepanjang 13,32 km.

Dengan jarak tol dari Jogja ke Solo sepanjang 49,29 km, waktu perjalanan dapat dipangkas hingga 2 jam, memungkinkan perjalanan yang lebih cepat dan efisien.

Baca juga: Nikmatnya Tongkol Cabe Ijo: Bongkar Resep Hidangan Istimewa, Cocok untuk Santap Makan Siang dengan Penuh Suka Cita!


mg2

Baca juga: Siapa Bupati Pohuwato Sekarang? Viral Kebakaran di Kantor Pohuwato Gorontalo Dibakar Massa, Ini Beberapa Faktanya

Setelah mencapai Solo, perjalanan ke Bali akan melibatkan rute yang meliputi tol Solo Ngawi, tol Ngawi - Kertosono, tol Kertosono - Mojokerto, tol Mojokerto - Surabaya, tol Surabaya - Gempol, tol Gempol - Pasuruan, tol Pasuruan - Probolinggo, dan tol Probolinggo - Banyuwangi dengan total panjang mencapai 450,42 km.

Pengembangan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi sendiri terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama menghubungkan Probolinggo ke Besuki dengan total jarak 49,68 km.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr