Punya Ciri Khas dan Berjuluk Kota Kacang, Ternyata Ini Fakta Menarik Kabupaten Pati

Punya Ciri Khas dan Berjuluk Kota Kacang, Ternyata Ini Fakta Menarik Kabupaten Pati

Pati--

Baca juga: Bikin Nagih! Ini Dia Resep dan Cara Memasak Bakmie Goreng Seafood Bangka yang Super Gurih

Baca juga: Cara Streaming MotoGP India 2023 Selain di Trans 7 Apa? Cek Nonton Live Gratis MotoGp India di Sirkuit Buddh Sore Ini



adv

2. Julukan "Kota Kacang"

Kabupaten Pati juga dikenal dengan sebutan "Kota Kacang" karena terdapat dua pabrik kacang besar di sisi timur dan barat Kota Pati.

Selain itu, kabupaten ini juga dijuluki "Hogwarts van Java" karena banyaknya paranormal yang berasal dari daerah ini. Julukan lainnya termasuk "Pati Bumi Mitra Tani," "Kota Pensiunan," dan "Kota Manggis."


mg2

3. Iklim Tropis

Kabupaten Pati memiliki iklim tropis dengan dua musim utama, yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Suhu di wilayah ini berkisar antara 23 hingga 39 derajat Celsius.

Baca juga: Asal Nama Grobongan Ternyata dari Sebuah Sayembara Masa Lalu? Cek Sejarah Lengkap, Fakta Menarik dan Julukan Kabupaten Grobongan Jawa Tengah

Baca juga: Codeblu Minta Lakukan Dua Hal Ini Pada Farida Nurhan Imbas Doxing Ungkap Identitas Asli Akun Codeblu Tiktok

4. Jumlah Penduduk

Menurut data Sensus Penduduk BPS tahun 2020, jumlah penduduk Kabupaten Pati mencapai 1,32 juta jiwa. Jumlah penduduk ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

5. Makanan Khas

Kabupaten Pati memiliki beragam makanan khas yang lezat, seperti nasi gandul, mangut ndas manyun, soto kemiri, petis kambing runting, kotokan gereh tongkol, sego tewel, kempleng urang, botok masin, dan sayur tempe bosok.

Selain itu, terdapat juga oleh-oleh khas seperti bandeng presto Juwana, kerupuk daging, kerupuk ampo, kerajinan kuningan, batik bakaran, dan jenang landoh.

Kabupaten Pati, dengan sejarahnya yang unik dan budayanya yang beragam, merupakan bagian yang menarik dari Provinsi Jawa Tengah.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr