RESEP Tongkol Cabe Ijo Masakan Hemat yang Lezat, Sajikan dengan Nasi Hangat untuk Kelezatan Tambahkan Keindahan Menu Hari Ini!

RESEP Tongkol Cabe Ijo Masakan Hemat yang Lezat, Sajikan dengan Nasi Hangat untuk Kelezatan Tambahkan Keindahan Menu Hari Ini!

resep ikan tongkol-a-mblomma/pixabay-

Langkah-Langkah Membuat Tongkol Cabe Ijo:

1. Goreng dan Suwir Tongkol: Pertama-tama, panaskan minyak dan goreng tongkol sebentar hingga berubah keemasan. Setelah itu, angkat dan tiriskan. Biarkan hingga suhu dingin, lalu suwir-suwir tongkol tersebut. Sisihkan.



adv

2. Tumis Bawang dan Cabe Hijau: Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Kemudian, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan layu. Selanjutnya, tambahkan cabai ijo dan tumis hingga cabai ijo juga layu.

3. Tambahkan Bumbu Tambahan: Setelah itu, tambahkan garam secukupnya dan kaldu bubuk sesuai selera. Jangan lupa untuk memasukkan irisan tomat hijau yang segar. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Baca juga: Misteri Nama Magelang Belum Terpecahkan? Begini Asal Usul dan Sejarah Kabupaten Magelang Jawa Tengah yang Belum Diketahui, Bikin Merinding!


mg2

Baca juga: Asal Nama Grobongan Ternyata dari Sebuah Sayembara Masa Lalu? Cek Sejarah Lengkap, Fakta Menarik dan Julukan Kabupaten Grobongan Jawa Tengah

4. Gabungkan dengan Tongkol: Terakhir, masukkan suwiran tongkol yang telah Anda siapkan sebelumnya. Pastikan untuk memeriksa rasa, dan jika sudah sesuai dengan selera, sajikan dengan nasi hangat.

Tinggal satu langkah lagi untuk menikmati hidangan lezat ini bersama keluarga tercinta. Selamat menikmati hidangan Tongkol Cabe Ijo yang menggugah selera dan ringan di kantong!

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr