Cemilan Enak Khas Bandung Jawa Barat, Kue Bandros dan Segala Kelezatannya, Ternyata Ini Rahasia Paling Mujarab Masak Bandros Enak

Cemilan Enak Khas Bandung Jawa Barat, Kue Bandros dan Segala Kelezatannya, Ternyata Ini Rahasia Paling Mujarab Masak Bandros Enak

ilustrasi-gaby-dayson/unplash-

Pandangan awal tentang bandros mungkin membuat kita mengira ia mirip dengan pukis, karena keduanya dicetak dalam cetakan yang serupa, berbentuk setengah lingkaran dan dalam jumlah yang banyak.

Namun, meskipun terlihat serupa secara fisik, kedua kue ini memiliki karakteristik rasa yang berbeda yang membuat mereka unik masing-masing.



adv

Jika kita melacak sejarahnya, bandros ternyata telah ada sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda, sekitar abad 1900-an. Saat itu, mereka memperkenalkan penggunaan tepung di daerah Priangan dan kota Bandung.

Pada masa itu, tepung terigu hanya dapat diakses oleh kalangan bangsawan.

Inilah yang mendorong masyarakat dari kalangan bawah untuk mencari cara agar mereka juga bisa menikmati makanan berbahan tepung dengan harga yang terjangkau.


mg2

Dari situ, munculah berbagai olahan makanan dengan bahan dasar tepung beras, yang ternyata menjadi salah satu makanan pokok masyarakat Sunda saat itu.

Baca juga: Jadwal MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh Sore Ini, Simak Jam Penayangan Beserta Hasil Sprint Race

Baca juga: Tragis! Kecelakaan Exit Tol Bawen: Penyebab, Jumlah Korban, dan Kondisi Terkini, Bahaya Lampu Merah di Jalan Turunan Mengingatkan Tabrakan Truk Pertamina Tahun 2022

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr