Perjuangan Masyarakat untuk Mewujudkan Provinsi Sumba Sabu Raijua di Nusa Tenggara Timur, Bagaimana Langkahnya di Istana Negara?

Perjuangan Masyarakat untuk Mewujudkan Provinsi Sumba Sabu Raijua di Nusa Tenggara Timur, Bagaimana Langkahnya di Istana Negara?

kota-yatmansetiawan17/pixabay-

Rival.co.id - Perjuangan Masyarakat untuk Mewujudkan Provinsi Sumba Sabu Raijua di Nusa Tenggara Timur, Bagaimana Langkahnya di Istana Negara?

Pemekaran wilayah provinsi di Indonesia selalu menjadi topik menarik yang mengundang perhatian publik. Salah satu gagasan yang sedang hangat diperbincangkan adalah pendirian Provinsi Sumba Sabu Raijua (SSR) di tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).



adv

Meskipun rencana ini bukanlah perkara mudah, melibatkan berbagai tantangan dan hambatan, tetapi aspirasi masyarakat setempat terus berkobar.

Baca juga: Loh Yo Opo Iki Rek! Asal Usul Nama Malang Artinya Tidak Beruntung? Simak Sejarah Nama Malang Jawa Timur Beserta Fakta Menarik

Baca juga: AJAIB! Rekomendasi 5 Pilihan Jenis Teh yang Baik untuk Kesehatan: Cek di Sini Mulai Harga, Kandungan hingga Manfaatnya!


mg2

Usulan Provinsi Sumba Sabu Raijua

Gagasan untuk memisahkan Pulau Sumba dan Kabupaten Sabu Raijua dari Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menjadi perbincangan selama hampir lima tahun terakhir.

Tim yang berkomitmen pada usulan ini telah bekerja keras di lapangan, menjalani serangkaian perjalanan dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya di wilayah tersebut.

Keberhasilan rencana ini sangat ditentukan oleh dukungan dari para pemimpin kabupaten-kabupaten di Pulau Sumba dan Kabupaten Sabu Raijua.

Baca juga: Penasaran? Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Pinjaman 25 Juta, Cuma 700 Ribu per Bulan! Syaratnya Apa Aja?

Baca juga: Misteri Nama Magelang Belum Terpecahkan? Begini Asal Usul dan Sejarah Kabupaten Magelang Jawa Tengah yang Belum Diketahui, Bikin Merinding!

Menurut Dominggus Osa, salah satu penggagas Provinsi Sumba Sabu Raijua, "Pada prinsipnya, semua mendukung, tinggal beberapa aspek dan sisi administrasi yang masih dalam proses.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr