Hangatnya Soto Kudus Makanan Khas Warga Jawa Tengah, Bumbu Rahasia Ini Gak Boleh Kelewatan Ciri Khas Warga Kudus

Hangatnya Soto Kudus Makanan Khas Warga Jawa Tengah, Bumbu Rahasia Ini Gak Boleh Kelewatan Ciri Khas Warga Kudus

soto-close up/freepik-

Sunan Kudus dan Daging Kerbau

Lalu, mengapa daging kerbau menjadi pilihan utama dalam soto Kudus? Cerita yang berkembang adalah bahwa Sunan Kudus, yang saat itu menyebarkan agama Islam di Kota Kudus, melakukan sosialisasi agama secara simpatik kepada penduduk yang awalnya memeluk agama Hindu dan Buddha.



adv

Untuk menghormati keyakinan mereka dan menghindari menyakiti perasaan mereka yang tidak boleh mengonsumsi daging sapi, Sunan Kudus memilih untuk menyucikan daging kerbau. Tradisi ini berlanjut hingga saat ini, membuat daging sapi menjadi jarang dikonsumsi di Kota Kudus.

Baca juga: Jadwal MotoGP India 2023 di Sirkuit Buddh Sore Ini, Simak Jam Penayangan Beserta Hasil Sprint Race

Baca juga: Tragis! Kecelakaan Exit Tol Bawen: Penyebab, Jumlah Korban, dan Kondisi Terkini, Bahaya Lampu Merah di Jalan Turunan Mengingatkan Tabrakan Truk Pertamina Tahun 2022


mg2

Jadi, saat kamu menikmati soto Kudus yang lezat, kamu juga bisa merasakan jejak sejarah dan harmoni dalam keberagaman budaya Indonesia.

Soto Kudus, dengan daging kerbaunya yang empuk dan racikan bumbunya yang khas, adalah perwujudan citra sejarah dan kearifan lokal yang tiada tara. Selamat menikmati kelezatan yang melegenda ini.***

Editor: Andre Baskara
TAG: #makanan khas #makanan daerah #soto #menu tradisional
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr