Hangatnya Soto Kudus Makanan Khas Warga Jawa Tengah, Bumbu Rahasia Ini Gak Boleh Kelewatan Ciri Khas Warga Kudus

Hangatnya Soto Kudus Makanan Khas Warga Jawa Tengah, Bumbu Rahasia Ini Gak Boleh Kelewatan Ciri Khas Warga Kudus

soto-close up/freepik-

RIVAL.co.id - Hangatnya Soto Kudus Makanan Khas Warga Jawa Tengah, Bumbu Rahasia Ini Gak Boleh Kelewatan Ciri Khas Warga Kudus

Cita Rasa Soto Kudus yang Melegenda Ternyata Punya Bumbu Rahasia, Bikin Nagih Bisa Buat di Rumah. 



adv

Soto Kudus, nama saja sudah mengungkapkan asal-usulnya, yaitu dari Kota Kudus.

Tetapi, apa yang membuat Soto Kudus menjadi begitu istimewa dan melegenda dalam dunia kuliner Indonesia? Mari kita simak lebih dalam asal-usul serta rahasia kelezatan soto yang satu ini.

Jejak Soto dari Tiongkok


mg2

Sekilas, soto mungkin tampak sebagai masakan Indonesia tulen, namun, asal mula soto sebenarnya terkait erat dengan pengaruh Tiongkok.

Soto pertama kali disebut sebagai 'caudo,' sebuah hidangan khas Tiongkok yang dikenal di Kota Semarang. Seiring berjalannya waktu, kata 'caudo' berubah menjadi 'soto.' Soto asal Tiongkok ini mengandung mie dan bihun, yang juga memiliki akar Tiongkok.

Untuk menyesuaikan soto dengan selera dan bumbu khas Indonesia, lahirah berbagai variasi soto seperti soto Semarang, soto Madura, dan tentu saja, soto Kudus.

Baca juga: Menemukan 3 Tempat Liburan di Bondowoso, dari Latar Belakang Sejarah hingga Area Selfie Instagram yang Menakjubkan, Mirip Tiruan Bali?

Baca juga: AJAIB! Rekomendasi 5 Pilihan Jenis Teh yang Baik untuk Kesehatan: Cek di Sini Mulai Harga, Kandungan hingga Manfaatnya!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr